Wamen Pertanian RI Kunjungi Feedmill, Angin Segar Industrialisasi NTB

AmpenanNews. Kunjungan Wakil Menteri ( Wamen ) Pertanian RI memberikan angin segar Industrialisasi yang terus digaungkan di NTB, saat ini ditandai dengan hadirnya pabrik-pabrik besar yang biasanya hanya bisa di temukan di pulau Jawa, akan tetapi dengan ikhtiar gubernur NTB dan seluruh elemen masyarakat, Feedmill atau pakan ternak terbesar di NTB, ada di kawasan STIP Banyumulek Lombok Barat.

Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi yang ditemani gubernur NTB Dr. H.Zulkieflimansyah, Kepala Dinas Pertanian NTB, Kepala Perindustrian NTB, Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas Samsul Hadi meninjau feedmill atau pabrik pakan yang ada dikawasan STIP. Pada hari Kamis, 11 Maret 2021.

Sambutan Gubernur NTB mengatakan, bahwa industri yang ada di NTB merupakan salah satu ikhtiar bagaimana masyarakat NTB tidak hanya sebagai target pasar atau konsumen, tidak ketergantungan dengan produk luar dan juga senantiasa menciptakan produk sendiri. Seperti pesan dari pak Presiden Jokowi mencintai produk dalam negeri. Melalui feedmill ini diharapkan mampu menguasai dari hulu ke hilirnya. Semoga pabrik pakan ternak ini akan membantu mengembangkan peternakan di NTB, gubernur juga mengajak dan membuka ruang inovasi dan kreativitas bagi Wamen untuk mengeluarkan ide brilian di NTB harapnya.

Wamen Pertanian RI dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh adanya pabrik besar sehingga ketahanan pangan yang menjadi program nasional bisa terwujud dan bisa dikurangi impor dari luar negeri. NTB telah berani memulai menghadirkan industri pabrik besar seperti Feedmill yang luar biasa.Kedepannya Kementerian Pertanian dengan program yang ada dimaksimalkan untuk mendukung penuh industrialisasi di NTB tutupnya.

Sedangkan Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas, Samsul Hadi, dimana BUMD PT. GNE sebaga pensupport dalam mensukseskan Food Estate melalui Feedmill mengatakan dalam sambutannya bahwa sangat optimis feedmill ini menjadi salah satu solusi dalam menghadirkan kemandirian di berbagai sektor sebut saja peternakan, dari peternakan tersebut akan ada ketahanan telur, daging dan lainnya. Target provinsi NTB tentang mandiri pakan, mandiri benih, dan mandiri telur dengan adanya Feedmill ini insyaallah bisa terwujud tuturnya.

Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas, Samsul Hadi, menambahkan bahwa dari hasil pabrik pakan tersebut target pasar sangat besar dan sangat bersyukur bagi pengusaha peternak akan adanya Feedmill di NTB. Dengan adanya Feedmill tersebut tidak perlu didatangkan pakan dari luar daerah dan pastinya harganya lebih tinggi. Semoga Feedmill ini memberikan keberkahan untuk masyarakat NTB harapannya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close