Humas Universitas Mataram
Humas Universitas Mataram
Terjemahan

AmpenanNews. Universitas Mataram (Unram) terus memperluas jaringan kerjasama dalam dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), Lembaga Non Perguruan Tinggi, termasuk dengan Perguruan Tinggi. Hal tersebut sebagai salah satu langkah Unram yang berkomitmen menjalankan amanat dari Kemendikbud. Salah satunya adalah amanat kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan satu tahun terakhir ini.

Dalam melaksanakan kerjasama kali ini dijalin Unram melalui penandatanganan MoU dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Siliwangi (Unsil), yang digelar secara virtual, Selasa (2/3).

“Kerjasama antara Unram, Unnes dan Unsil akan difokuskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam bidang pendidikan seperti pertukaran mahasiswa baik mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah di Unram, Unnes maupun di Unsil,” jelas Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum.

Baca Juga :  Penyerahan Hasil Pemeriksaan Dana Parpol Kota MataramTahun 2019

Untuk kerjasama akan berpusat pada bidang penelitian terutama joint riset dan publikasi jurnal bereputasi baik nasional maupun internasional. Prof. Husni mengatakan, Unram sudah memiliki 25 jurnal terindeks nasional, 2 buah jurnal SINTA-2, tujuh jurnal SINTA-3, dan 8 jurnal SINTA-4.

Guru Besar Unram tersebut sangat berharap kerja sama ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya bagi Unram dan Unsil, agar dapat mengikuti jejak Unnes yang telah banyak menelurkan publikasi jurnal internasional bereputasi.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments