Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH hadiri sekaligus membuka Festival Durian di Pasar Desa Genggelang Rabu tanggal 10 Maret 2021, dengan diawali dengan meninjau stand Buah Durian dan UMKM Kabupaten Lombok Utara.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Danny Karter Febrianto, ST.M.Eng. DPRD Kabupaten Lombok Utara, Para Kepala OPD, dan peserta

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lombok Utara menyampaikan, kegiatan seperti ini (festival) perlu terus didukung, dalam rangka mengangkat ekonomi kerakyatan masyarakat Lombok Utara.

“Kita membangkitkan ekonomi rakyat dalam masa pandemi Covid-19, Festival Durian adalah salah satu upaya mendongkrak ekonomi terlebih Desa Genggelang menjadi Desa Wisata. Tentunya ke depan harus diadakan event khusus untuk kegiatan pameran hasil pertanian dan UMKM, karena kita tahu saat ini pemerintah fokus bagaimana mengembangkan Desa Wisata, Nantinya bisa dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.” Tuturnya.

Baca Juga :  IWAPI Akan Laporkan Pengacara Kondang Ke Polda NTB

Bupati berharap agar memanfaatkan potensi yang ada, terutama produk UMKM agar meningkatkan kualitas yang baik dan indah, sehingga menjadi daya tarik pembeli.

“Saya mengapresiasi Festival Durian dan harus berkelanjutan. Tidak hanya durian saja, tetapi produk UMKM masyarakat di seluruh Kabupaten Lombok Utara.” Harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Kades Genggelang Almaududi, menyampaikan, sangat bersyukur bahwa kegiatan Festival Durian ini semula akan dilaksanakan pada  tahun sebelumnya, akan tetapi bisa dilaksanakan tahun ini, walaupun saat ini dimasa pandemi covid-19, akan tetapi tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun dalam situasi Covid, kegiatan menjadi terbatas dan tidak melupakan untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Pemdes dan masyarakat Desa Genggelang sudah mengembangkan tanaman durian ini sejak dulu. Hampir seluruh masyarakat Genggelang mengembangkan tanaman durian.” Ungkapnya.

Baca Juga :  AHY - Bang Zul, Pertemuan Dua Sahabat, Diskusi Soal Bangsa dan Negara

Menurutnya, melalui Festival Durian tahun ini, ingin memperkenalkan sumber daya alam dan perkembangan yang ada di desa serta membangkitkan nilai budaya dan pariwisata.

Pada saat ini, Desa Genggelang menjadi Desa Wisata, sehingga rencananya kegiatan semacam Festival Durian, terus berlanjut di Lombok Utara, agar dapat menarik para wisatawan lokal sampai mancanegara.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments