Postingan Berenang saat Pandemi Covid-19, Gubernur NTB Minta Maaf
Gubernur
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, mengklarifikasi hebohnya media sosial karena postingannya yang sedang berenang di kolam Mandala Water Park di Desa Bayan Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu 30 Januari lalu.

Beragam komentar bermunculan, lantaran di saat NTB disibukkan dengan bencana banjir hingga longsor akibat cuaca buruk beberapa hari terakhir, Gubernur NTB justru bersantai menikmati sensasi berenang di Lombok Utara bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya tidak menyangka sampai seperti itu. Kita kan menginap di Lombok Utara di Bayan dan kita disambut sangat hangat oleh masyarakat,” ungkap Gubernur Zulkielimansyah saat di temui pada Senin (1/2) di Mataram.

Gubernur menyampaikan bahwa tempat yang dikunjunginya tersebut layak untuk di promosikan. Terlebih potensi wisata dikawasan tersebut terbilang masih sangat asri, dengan suasana kawasan perhutanan yang menjulang tinggi. Begitupun masyarakat disekitarnya yang menyambut kunjungan Gubernur dengan hangat, sehingga menerima tawaran untuk turut berenang bersama masyarakat setempat.

Baca Juga :  Ketua TP PKK, Sehat Fisik dan Mental serta Suara Anak Harus Didengar

“Bayan ternyata punya sesuatu yang tidak pernah terpublikasikan selama ini. Ada kolam yang airnya itu tidak mengandung bahan kimia karena alami. Langsung dari hutan dan akar – akar pohonnya. Nah jadi karena saya Gubernur membuat masyarakat itu antusias dan ingin kita bergabung mandi juga disitu. Saat itu saya kurang sehat sebenarnya tapi ya sudah nyebur ke kolam. Setelah nyebur, hilang demamnya, sepertinya airnya berkhasiat,” jelasnya.

Gubernur menegaskan bahwa tindakannya yang turut berenang bersama warga masyarakat hanya spontanitas. Terkait penerapan protokol kesehatan yang dipertanyakan banyak orang pada media sosial, ia menjawab bahwa dengan kondisi berenang sangat tidak mungkin baginya untuk menggunakan masker.

Baca Juga :  Jumat Salam ke-11 Bappenda Provinsi NTB di Desa Dadap Pujut

Meski demikian ia meminta maaf tentang perbuatannya tersebut yang melakukan aktivitas diluar batas, pada momen yang tidak tepat.

“Tentang protokol covid-19, kan ga mungkin pakai masker kita berenang. Itu spontan saja, kita bukan sengaja merencanakan untuk berenang. Saya pakai pakaian lengkap saat itu. Tapi saya minta maaf jika itu dirasa kurang baik disaat bencana dan angka covid meningkat,” pungkasnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah melalui akun media sosialnya memposting sejumlah foto yang menunjukkan dirinya bersama beberapa orang jajaran dan unsur OPD tengah asik berenang, usai meresmikan pemandian sumber mata air Mandala Desa Bayan Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu lalu sehingga menuai banyak komentak miring

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments