Dukung Basket Lombok Difabel, Gubernur NTB Beri Kursi Roda Khusus
Gubernur
Terjemahan

AmpenanNews. Cita-cita Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Barat untuk menjadikan NTB sebagai daerah Ramah Difabel sungguh-sungguh diwujudkan.

Setelah mengoperasikan bus ramah difabel, kali ini Pemerintah Provinsi NTB mengupayakan pengembangan minat dan potensi  masyarakat difabel melalui Basket Lombok Difabel, yakni sebuah komunitas Basket Kursi Roda.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menjelaskan, Pemprov NTB akan berusaha maksimal menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang aktifitas masyarakat difabel NTB. Sehingga mereka dapat terayomi sama baiknya dengan masyarakat pada umumnya.

“Ramah difabel gampang diucapkan susah dilakukan. Saya berharap masyarakat tidak lagi melihat difabel sebagai hal yang berbeda, karena pemerintah menyediakan fasilitas yang dapat membantu mengatasi kekurangan mereka,” ujar seusai memberikan empat buah kursi roda basket bagi komunitas Basket Lombok Difabel, di Ruang Kerjanya, Senin 1 Februari 2021

Baca Juga :  Lantik Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa, Hj. Niken Pesan Agar Sukseskan Program Pemerintah

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik, yang mendampingi Gubernur NTB menjelaskan, Pemprov NTB tak hanya memperhatikan fasilitas sehari-hari masyarakat difabel saja, tetapi juga pada bidang hobi dan olahraga.

“Dengan adanya bantuan perdana bagi tuna daksa disepanjang sejarah Pemprov NTB ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet basket difabel tangguh dari NTB,” katanya

Oleh karena itu Dinas Sosial akan terus mendukung dan mendorong agar suatu saat komunitas ini bisa melahirkan atlet-atlet basket kursi roda yang dapat mengharumkan nama NTB.

“Bantuan ini akan kita tambah jumlahnya nanti dan akan terus kita  support sesuai program Dinsos,” jelas Khalik

Salah seorang anggota Basket Lombok Difabel yang menerima bantuan tersebut Nia Kartika mengungkapkan rasa syukurnya karena Pemprov NTB telah memberikan perhatian besar bagi penyandang difabel.

Baca Juga :  Arahan Sekda NTB Tentang Pedoman Kerja Selama Masa PPKM

Nia mengaku bangga karena Basket difabel hanya ada dua di Indonesia, di Makassar dan salah satunya ada di Lombok.

“Kami sangat bersyukur, kita punya pemimpin yang memperhatikan difabel. Semoga kedepannya kami bisa membela nama daerah dan mengharumkannya dicabang olahraga ini,” harapnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments