Dinas Pertanian, Targetkan Progres Dak Swakelola Mulai Bulan Maret

AmpenanNews. Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian Pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim), L. Fathul Kasturi, menyampaikan terkait dengan progres Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, ditargetkan mulai dikerjakan pada bulan Maret, mendatang.

Dijelaskan oleh, Kasturi, Pada minggu pertama di pertengahan bulan Februari, terhadap pemetaan Calon Petani dan Calon Lokasi yang akan menerima bantuan sarana dari DAK swakelola tersebut telah kita selesaikan. Adapun posisi untuk saat ini tinggal menunggu penetapan SK dari Bupati.

“Setelah progres DAK Swakelola ini di tetapkan oleh Bupati, baru kemudian proses Administrasi mulai dilakukan baik itu penandatanganan SPK maupun jadwal pelaksanaan” ucapnya pada media ini di kantornya, Selasa (16/2/2021).

Ia berharap, apabila proses administrasi dapat dituntaskan di bulan Februari, maka pekerjaan DAK swakelola tersebut dapat dimulai pada awal Maret.

“Progres DAK swakelola ini kita terus percepat, kenapa demikian guna mengantisipasi terjadinya refocusing anggaran, dan mudah-mudahan DAK pada Dinas Perrtanian Lotim, tidak mengalami refocusing” harapnya.

Sementara itu adaupun jumlah perolehan DAK Dinas Pertanian pada tahun 2021 ini sebesar 4,2 Miliar.

“Dari total dana DAK senilai 4,2 tersebut akan dibangun 11 embung rakya, 15 sumur dangkal, dam parit di 7 lokasi dan 4 jalan usaha tani serta renovasi ruang data. Lanjutnya, terhadap perolehan DAK Dinas Pertanian saat ini juga terjadi peningkatan dibanding tahun 2020” singkat, Kasturi.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close