Poros Muda Kritisi Kebijakan Pemda Lotim Alih Fungsi Gedung Pemuda


AmpenanNews. Alih fungsi penggunaan Gedung Pemuda dan Mahasiswa menjadi Kantor Bank NTB Cabang Selong oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim), belakangan ini mendapat respon keras atau kritikan dari Poros Muda Lotim.

Ketua Poros Muda Lotim, M. Ahwal Yusri Usro, dalam keterangannya menyatakan kekecewaannya kepada Pemda Lotim atas keputusan alih fungsi gedung Pemuda tersebut, padahal terangnya, inisiatif dan langkah Pemda Lotim beberapa tahun lalu dalam membangun gedung itu sangat diapresiasi oleh pemuda.

“Tentu kita harus kecewa atas keputusan Pemda Lotim ini untuk merubah fungsi gedung pemuda menjadi Kantor Bank NTB, di mana letak keberpihakan Pemda terhadap keberadaan pemuda terlebih OKP kepemudaan di Lotim ini,” katanya, Rabu (13/01/2021).

Ahwal, juga mengungkapkan, janji Sekretaris Daerah Lotim, H.Juaini Taofik, di mana waktu itu ia menyatakan akan menjadikan gedung pemuda sebagai sekretariat bersama seluruh OKP yang ada di Lotim, namun kata Ahwal, janji itu tinggal janji dan tidak bisa direalisasi oleh sebab kebijakan alih fungsi tersebut.

“Dulu bapak Sekda, pernah menjanjikan jika gedung ini akan dipergunakan untuk sekretariat bersama semua OKP di Lotim ini, akan tetapi sekarang janji tinggal janji, gedung milik pemuda dan mahasiswa Lotim itu nyatanya jadi kantor Bank, bagaimana bisa realisasinya,” kata Mantan Ketua Umum HMI Cabang Selong ini.

Atas hal itu, dirinya menegaskan jika Poros Muda Lotim menuntut Pemda Lotim untuk mengembalikan fungsi gedung pemuda dan mahasiswa sesuai dengan rencana pembangunan dan peruntukannya.

“Kami Poros Muda Lotim menuntut Pemda Lotim untuk mengembalikan fungsi gedung pemuda itu sebagai mana mestinya. Kita ingin Lotim ini menjadi tempat yang ramah bagi pemuda, jangan hambat itu dengan merenggut fasilitas yang ada,” tutup mahasiswa pascasarjana Universitas Paramadina ini.

Ditempat terpisah, pada saat media ini mengkonfirmasi kebenaran atas di alih fungsiksnnya gedung pemuda dan mahasiswa tersebut kepada Sekda Kab.Lotim. H.M.Juaini Taofik, membenarkan kalau gedung pemuda dan mahasiswa itu tengah di pinjam pakai.

“Betul, dipinjam Pakai oleh Bank NTB selama masa pembangunan gedung barunya, kurang lebih 1 tahun” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan Wa, Jumat (15/1/2021).

Selain itu, Juaini, juga memberikan tanggapan atas kritikan yang dilontarkan oleh Poros Muda Lotim “Terimakasih atas kritikannya” jawab singkatnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close