Ketua DPRD Lotim, Target dan Kinerja Tim PPAD Bupati Belum Terlihat

AmpenanNews. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, Murnan, tanggapi keberadaan Tim Pengembangan Potensi dan Aset Daerah (TPPAD) yang telah dibentuk Bupati Lotim, akan tetapi target dan kinerjanya belum terlihat.

Menurut Murnan, sampai dengan saat ini target dan kinerja dari tim TPPAD yang telah dibentuk tersebut belum terlihat akan progresnya.

“Target dan kinerjanya belum kita lihat” kata Murnan, saat ditemui media diruang kerjanya, Senin (25/1/2021).

Masih kata Murnan, Ia lebih setuju apabila Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dapat lebih dioptimalkan oleh Pemkab Lotim dalam melakukan perencanaan dan riset, selain itu Lotim juga banyak memiliki Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang konsen terhadap pembangunan Daerah.

“Apabila itu diberdayakan dengan propesional oleh Pemda, maka akan dapat membantu pemerintah Daerah dalam memajukan daerah ini” ungkapnya.

Bagi Murnan, keberadaan tim kadang tidak efekti, kendati demikian ia tetap berharap. kalau kemudian tim yang dibentuk sebelumnya sudah dibubarkan oleh Bupati dan menyatu kedalam tim yang baru ini diharapkan bisa efektif dan menghasilkan, sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah.

“Rasa pesimis dari DPRD pasti ada dengan adanya tim tersebut, akan tetapi kalau anggota dari tim tersebut betul menguasai dan ahli dalam bidang ini dan juga mengetahui targetnya tentu bisa kita terima” singkatnya.

Sementara itu adapun alasan Bupati Lotim H.M.Sukiman Azmy, membentuk Tim Pengembangan Potensi dan Aset Daerah (TPPAD), tidak lain dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Keberadaan Tim Pengembangan Potensi Aset Daerah ini juga diperkuat dengan Keputusan Bupati No.188.45/592/EKO/2020 Tahun 2020-2021.

Tim pengembangan potensi ini terdiri dari tim investasi dan tim percepatan pembangunan Daerah Lombok Timur, dimana anggotanya berasal dari berbagai kalangan seperti, akademisi maupun praktisi.

Setelah dibentuk mereka diharapkan oleh Bupati, dapat melakukan analisa kelayakan dan pertimbangan terhadap aset yang ada, tujuannya agar dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati, juga berharap, dua komponen yang ada di dalam tim tersebut yaitu eksternal dan internal dalam hal ini Pemda Lotim, nantinya mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik.

“Paling tidak bisa memprogresifkan OPD agar minimal dapat memenuhi target-target yang ada”, ungkap Sukiman, saat bersilaturahmi dengan TPPAD pada Rabu (13/1) lalu.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close