Pemda Optimalkan Pelayanan Air Bersih Warga Selatan

Ampenannews. Sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur membangun dan meningkatkan infrastruktur wilayah secara berimbang pada bidang transportasi, energi, perumahan, serta irigasi dan air bersih utamanya. Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, gelar rapat koordinasi dengan sejumlah OPD, Dinas PUPR, BPKAD, Kadis LHK, Direktur PDAM, serta Kabag Kerja Sama dan Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Rapat koordinasi yang digelar di Lesehan Koptofa, Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, Selasa (29/12) dinilai penting oleh Sukiman, agar pembahasan dapat dilakukan secara komrpehensif dan tepat sasaran.

Lebih lanjut, ungkap Bupati, pemerintah akan berupaya terus memaksimalkan fungsi air sehingga bisa mengalir sepanjang tahun, utamanya ke wilayah Selatan. Pemerintah juga sudah membuka kembali aliran air dari Kawasan Tete Batu pada tahun 2011-2013 menjadi sumber air minum masyarakat wilayah selatan dan sempat ditutup. Air dengan debit sekitar 80-100 liter/detik tersebut berhasil dialirkan ke wilayah Selatan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di kawasan tersebut.

Guna menambah debit air ke selatan, Pemerintah berencana mengalirkan air yang bersumber dari kawasan wisata KOPTOFA milik yayasan YATOFA dengan debit lebih dari 60 liter/detik.

Bupati juga berharap agar sejumlah infrastruktur yang ada di sekitar kawasan Tete Batu, dapat dioptimalkan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, maupun irigasi.

Dalam kesempatan tersebut, Baznas Lombok Timur yang juga turut hadir dalam rapat tersebut berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengembangan Ponpes Yatofa, Dasan Geres.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ponpes Yatofa, TGH. Fadli Fadhil Thohir, menyambut baik ajakan kolaborasi pemerintah, tentunya untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close