Terjemahan

AmpenanNews. Program Kampung Sehat sudah banyak membuat perubahan, program yang diinisiasi Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal membawa perubahan baru di tengah-tengah masyarakat NTB, tidak terkecuali warga Kelurahan Bintaro yang menggelar Gotong Royong guna mewujudkan kampung yang bersih dan sehat.

Hal ini oleh Pemerintah Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan mengelar gotong royong bersama masyarakat dan pemuda, Senin (01/09/20) .

Hajatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di kelurahan Bintaro

” Gotong royong ini di gelar untuk membangun sinergitas dengan masyarakat dan menjalin Silaturahmi juga dengan Warga,” terang Emmy yang merupakan sekretaris Lurah Bintaro.

Emmy Sulistiawati yang merangkap menjadi ketua Kampung sehat Kelurahan Bintaro ini menjelaskan”,Kegiatan gotong royong ini juga mengembalikan kebiasaan masyarakat kita untuk peduli dengan lingkungannya dengan tidak membuang sampah yang bukan tempatnya, di samping itu untuk mendukung program kampung sehat, Adaptasi kehidupan Baru di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  DPRD NTB, Tetapkan Raperda Tentang Pertanggungjawaban APBD 2020

Di lokasi yang sama Sekretaris Kampung Sehat Solihin, menerangkan bahwa kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menstimula, mengugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat, dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya.

“Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19. Hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus penularan Covid-19,” terang Solihin.

Turut hadir pada kegiatan gotong royong tersebut Bhabinsa Kelurahan Bintaro, BhabinKamtibmas Kelurahan Bintaro, Kepala Lingkungan Bintaro Jaya dan Kader Kelurahan Bintaro.

Usai menikmati pisang goreng hangat dan secangkir kopi, dengan tertib peserta gotong royong membubarkan diri sembari bersua foto dengan spot gotong royong yang telah bersih.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments