FWMO
Terjemahan

AmpenanNews. Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur membagikan 12 tangki air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (12/9/2020).

Pemberian bantuan air bersih bagi warga di Kecamatan Jerowaru tersebut, tidak lain bentuk kepedulian terhadap sesama, terlebih pada musim kemarau seperti sekarang ini.

Ketua FWMO Lombok Timur Syamsurrijal, menyampaikan inilah bentuk kepedulian wartawan terhadap bencana kekeringan yang menimpa Lombok Timur saat ini. Terlebih beberapa bulan terakhir, warga Lombok Timur terutama di bagian selatan, masih banyak kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Hari ini 12 tangki air bersih kami bagikan di Desa Ekas Buana, berada di 4 titik yaitu, di Dusun Tenges-enge, Bagik Cendol, Lendang Terak, dan Dusun Berore,” kata Rizal.

Ia berharap bantuan air bersih yang telah di distribusinya tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang memang benar-benar membutuhkan.

Selain air bersih, FWMO Lombok Timur, juga membagikan alat tulis sekolah kepada puluhan anak-anak pada sejumlah Desa yang di kunjungi.

“Semoga bantuan yang sudah kami berikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Begitu juga alat tulis yang telah kami bagikan, semoga bermanfaat dan menambah motivasi belajar adik-adik kita,” ucap Rijal kembali.

Di sisi lain Ibu Mutiara, warga Dusun Lendang Terak, mengaku merasa terbantu dengan adanya sumbangan air bersih dari FWMO. Sebab selama ini wilayah tempat tinggalnya tengah mengalami kekeringan.

“Biar pun berair, air sumur di sini rasanya hambar,” kata Mutiara.

Masih kata Mutiara, untuk memenuhi kebutuhan air besih sehari-hari, dia dan warga setempat terpaksa membeli air. Satu tangki seharga Rp 200 ribu.

“Saya berharap bantuan air bersih seperti ini tetap ada. Terutama dari pemerintah. Untuk wartawan yang sudah memberikan kami air bersih, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Ekas Buana Ahmad Nursandi, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan air bersih yang telah di salurkan FWMO Lombok Timur. Ia berharap agar bantuan serupa, juga dapat di salurkan kembali oleh dermawan lainnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments