Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) Prof. Dr. Kurniawan, S.H., M.Hum. Universitas Mataram, Kamis (6/8), atas nama Rektor melantik Pejabat Fungsional Kearsipan Fakultas Pertanian, di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Unram. 

Dalam sambutan pelantikan, WR II Unram mengingatkan peran strategis kearsipan dalam sebuah organisasi.

“Arsiparis memiliki tanggung jawab besar atas tugas kearsipan, mengingat arsip merupakan rahasia negara, sehingga sangat penting untuk mengambil sumpah dari pengelolanya. Ke depan, dengan arsip ini kita berharap bisa melaksanakan dengan aplikasi sistem,” ungkapnya.

Menurutnya, proses tata kelola kearsipan perlu terus dibenahi dan ditingkatkan. Terlebih di era digitalisasi yang menuntut kecepatan dan ketepatan.

Baca Juga :  Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan NTB di Lantik Gubernur

“Kami mengharapkan, ke depan arsip ini dibawa ke ranah digital,” ujarnya.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik menempati posisi jabatan Arsiparis Fakultas Pertanian yakni Salahudin, A.Md., yang diangkat sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor: 39405/A3/KP/2020 tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Arsiparis Melalui Penyesuaian/Inpassing.

Oleh karena itu, pihaknya atas nama Rektor Unram berharap agar pejabat yang baru saja dilantik, yang merupakan lulusan D-III di bidang teknik komputer, mengawali pentataan serta pengelolaan kearsipan secara online (daring) di Fakultas Pertanian.

“Sehingga ke depan Fakultas Pertanian bisa memberikan contoh bagi fakultas-fakultas lain,” tandasnya.

Adapun pelaksanaan pelantikan pejabat fungsional tersebut, dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan pandemi Covid-19 seperti penggunaan masker, pemakaian hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, dan menjaga jarak (Physical distancing). Forta.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments