Ketua DPRD Tanggapi Positif Evaluasi Kinerja Eselon II Pemkab Lotim


AmpenanNews. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur Murnan tanggapi positif uji kompetensi 35 pejabat eselon ll yang di lakukan Pemkab Lotim.

Menurutnya pelaksanaan uji kompetensi Kepala Dinas lingkup Pemkab Lotim tersebut sudah sangat tepat untuk dilakukan, pasalnya DPRD menilai belakangan ini banyak Kepala Dinas yang sudah di tunjuk sebelumnya tidak memahami pekerjaannya, terlebih terhadap target RPJMD.

“Evaluasi sangat penting untuk dilakukan karena kita ketahui kinerja ASN selaku perangkat Daerah belakangan ini masih belum sesuai dengan apa yang di targetkan” ucap Murnan kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (1/7).

Masih kata Murnan selama ini penempatan kepala opd harus ditata, dan sering saya bilang ini harus kita kerja by sistem jangan kemudian ada OPD dekat dengan kepala Daerah tetapi tidak membuat hasil atau dampak kemajuan bagi Daerah, lebih baik dia bekerja secara sistem menyelesaikan target-target yang sudah ditetapkan sebagaimana program prioritas Bupati.

“Harapan saya semoga dengan adanya uji kompetensi pejabat ASN ini ada perbaikan kinerja kedepannya, sehingga harapan kita bisa terealisasi” katanya.

Lanjut dia, sering kita lihat di pembahasan, sering kali tidak nyambung, DPRD mempertanyakan A di jawab C. dari situ saya melihat tidak pernah sinkron dengan apa yang di rencanakan dan itu yang terjadi. Contoh, “Di beberapa bidang kita inginkan target penurunan angka kemiskinan, peningkatan IPM, memberdayakan UKM itu tercapai. Karena peningkatan kapasitas ini merupakan target utama pasangan SUKMA” singkatnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close