Sekda, Enggan Sebut Anggaran Sembako 70 Ribu Paket Tahap Pertama


Lotim – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik, enggan menyebut total rincian jumlah anggaran pengadaan paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk tahap pertama.

Kendati media ini telah berupaya mengkonfirmasi jumlah anggaran perdana yang dikucurkan Pemda untuk membiayai pengadaan 70 ribu paket sembako JPS Kabupaten tersebut, namun Sekda, hanya menyebutkan total anggaran secara keseluruhan selama tiga bulan.

“37,5 M total anggaran untuk JPS sembako Kabupaten selama tiga bulan itu” ucap singkatnya melalui Wa Group, Minggu malam (3/5).

Masih kata Juaini, adapun total akhir jumlah KK yang akan menerima JPS Kabupten pada tahap pertama di bulan April ini sebanyak 70.983 KK.

“Dari 70.983 KK data akhir, ada data susulan sekitar 21 ribu lebih, segera kami verifikasi untuk bisa masuk di bulan Mei sekaligus dirapel” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Direktur Perusahaan Daerah (PD) Agro Selaparang Sukirman, membantah anggaran pengadaan yang dikelolanya pada bulan April lalu, tidak sebesar yang diucapkan pihak Pemda 37,5 Miliar.

“Anggaran pengadaan di bulan April untuk 70 ribu paket itu bukan 37,5 Miliar lebih jelasnya teman-teman bisa mengklarifikasi jumlah anggaran tersebut ke Dinas Perindag” ucap dan sarannya.

Selain itu Sukirman, juga mengatakan dalam program kemanusiaan ini semakin banyak yang terlibat melakukan pengawasan maka akan semakin sedikit kita melakukan kesalahan

“Saya berpikir ini adalah program mulia, program kemanusiaan, kenapa tidak kita bangun sebuah transparansi dan itu yang tengah coba kami bangun saat ini” singkatnya kepada media ini, Jum’at (1/5).


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close