Terjemahan

AmpenanNews. Universitas Mataram – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum melantik Dekan Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (FATEPA), Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Pertanian (WD II FP) dan pejabat struktural eselon IV dilingkungan Unram bertempat di teras lobi Gedung Rektorat Unram, Rabu (20/5) siang.Universitas Mataram

Baiq Rien Handayani, SP., M.Sc., Ph.D menggantikan Prof. Ir. Sri Widyastuti, M.App.Sc., Ph.D dilantik sebagai Dekan FATEPA, Dr. Ir. Bambang Budi Santoso, M.Agr.Sc sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FP, Muhammad Husni Idris, SP., M.Sc., Ph.D sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FP, serta Dr. Ir. Bambang Dipokusumo, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP.

Sementara itu beberapa pejabat Eselon IV yang dilantik adalah Syamsuddin, S.Sos sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT. Perpustakaan, Dende Puspa Lestari, SE sebagai Kepala Sub Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan serta Ir. Ismu Majid Abadiat sebagai Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Unram

Baca Juga :  Danrem 162/Pimpin Ziarah dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke 65

“Pertama-tama saya menyampaikan ucapan selamat kepada bapak/ibu yang mendapat amanah yang baru saja disampaikan” tutur Prof. Husni mengawali sambutannya.

Prof. Husni mengatakan bahwa tantangan dan tanggung jawab mereka kedepan semakin besar dan mengingatkan agar mereka memberikan kontribusi terbaik bagi Universitas Mataram.

“Dibidang akreditasi misalkan, sekarang ini sudah menggunakan sembilan standar, dan kriteria penilaian pun berubah dari output menjadi out come dan ini harus benar-benar menjadi perhatian kita semua,” tegasnya.

Menurutnya, tidak ada pilihan lain kecuali dengan menumbuhkan budaya mutu dilingkungan lembaga, yang salah satunya dengan menciptakan atmosfer akademik yang kondusif sehingga para dosen semakin produktif dalam berkarya.

Unram

“Saya mengharapkan agar satu dosen bisa membuat satu publikasi, Ini menjadi tanggung jawab bagi kita dan harus terus diupayakan,” tekannya.

Baca Juga :  Bupati Lombok Timur Meminta OPD Mundur Apabila PAD 2021 Tidak Meningkat

Untuk Pusat Unggulan IPTEK, Professor Ilmu Hukum itu mengatakan bahwa saat ini Fakultas Teknik Unram sudah didaftarkan di Kemenristekdikti dan dia mendorong agar Pusat Unggulan IPTEK fakultas yang lain termasuk fakultas pertanian segera berpacu menyusulnya.

“Allhamdulillah yang terakhir dari Fakultas Teknik sudah di daftarkan di Kemeristekdikti karena memang ada dana-dana hibah, selain memang sebagai media publikasi yang potensial untuk kita gunakan,” terangnya.

Dosen Fakultas Hukum itu juga mengingatkan tugas Wakil Dekan bidang Akademik, agar mendokumentasikan bahan-bahan pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 serta senantiasa mengamati proses pembelajaran daring untuk memastikan agar tetap mengacu pada program pembelajaran yang telah disepakati.

“Pemerintah memberikan amanat untuk terus melaksanakan kewajiban kita dengan cara kerja yang baru, tentu tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” urainya.

Baca Juga :  Wagub NTB : Kunci aman dan Produktif Patuhi Protokol Kesehatan

Tugas sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni juga tak luput dari pesannya. Rektor Unram ke-9 itu menekankan pada Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP yang baru dilantik agar senantiasa mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi.

“Salah satu caranya adalah dengan memperbaiki metode pembinaan untuk anak-anak kita yang mengikuti beberapa event nasional seperti Olimpiade, Pimnas, Debat, maupun Pekan Seni dan Olah Raga,” jelasnya.

Dia berharap Wakil Dekan bidang Kemahasiwaan dan Alumni mampu membuat setiap mahasiswa memiliki prestasi dan mengingatkan pula agar alumni semakin ditingkatkan perannya untuk semakin memajukan almamater. Siaran Pers tertulis Humas Universitas Mataram.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments