HUT Kodam IX/Udayana ke 63, Korem 162/WB Gelar Bhkati Sosial Donor Darah

AmpenanNews. Menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke-63 yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2020 mendatang, Korem 162/WB bekerjasama dengan PMI menggelar bakti sosial Donor Darah, bertempat di Aula Sudirman Mokorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Senin (18/5).

Pada kegiatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta Donor Darah yang telah berkenan hadir, berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kodam IX/Udayana tahun 2020, juga untuk memenuhi stok darah Nasional pada umumnya dan wilayah NTB pada khususnya.

Menurut Danrem, kebutuhan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh kehadiran para Pahlawan Kemanusiaan yaitu para Pendonor yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan, sesuai dengan slogan Setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang.

Untuk itu, lanjutnya, melalui kegiatan donor darah ini Kami berharap dapat menambah dan memenuhi stok darah di PMI, sehingga dapat menolong masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Sedangkan, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos, menambakan di Makorem 162/WB Donor Darah diikuti oleh personel dari Makorem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Yonif 742/SWY, Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Polda NTB, BPDAS dan BKBBN Provinsi NTB dan pada hari yang sama giat Donor Darah juga dilaksanakan di Kodim jajaran Korem 162/WB, dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke-63 tahun 2020 guna mencukupi kebutuhan darah di tengah wabah Covid-19.

“Seperti yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dan di ikuti oleh anggota TNI dan Polri Wilayah Bima, bertempat di Makodim 1608/Bima Jalan Sukarno Hatta, Kota Bima,” ungkapnya Dahlan.

“Selama pelaksanaan kegiatan, tetap berpedoman pada SOP Protokol kesehatan cegah Covid-19,” tutupnya, melalui siaran Pers tertulis kepada media AN.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close