Bhakti Sosial Peduli Covid-19, TNI-Polri KSB Bagi Sembako


AmpenanNews. TNI-POLRI Jajaran Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa Barat gelar apel bersama dalam rangka bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (15/5).

Sembako sebanyak 207 paket dibagikan secara terkoordinir dan door to door oleh Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., menyampaikan, bahwa selain Baksos pembagian paket sembako, TNI-POLRI Sumbawa Barat bersama Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan pengecekan suhu tubuh bertempat di Posko Covid-19 perbatasan Desa Talonang Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat dan Desa Sampar Goa Lunyuk Kabupaten Sumbawa Besar.

Di Posko tersebut, lanjut Dandim, para pengendara yang melintasi jalan raya Desa Talonang – Desa Lunyuk dicek suhu tubuhnya oleh Tim medis dari Dinkes Kabupaten Sumbawa Barat, dibantu oleh personel TNI-POLRI dan instansi terkait lainnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini TNI-POLRI bersama Pemkab Sumbawa Barat berupaya untuk menangkal dan mencegah masuknya penyebaran Virus Corona, khususnya ke wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Apabila ada warga yang berkunjung ke wilayah KSB dari daerah yang terjangkit Covid-19, maka akan dikembalikan ke daerah asalnya,” kata Dandim.

“Kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat di Pasar, Warung Transmart dan Alfamart, agar melaksanakan SOP Protokol pencegahan Covid-19.” tutupnya melalui siaran Pers Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S. Sos., kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close