Terjemahan

AmpenanNews – Pada hari Jumat, tanggal 8 Mei 2020 Polres Lombok Barat melaksanakan pertemuan dengan beberapa pihak Bank yang beroperasi di Wilayah Hukum Polres Lombok barat.

Kegiatan di pimpin oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK didampingi oleh Kasat Reskrim bersama perwakilan Bank diantaranya Bank NTB, BRI, BNI, Bank Bukopin, dan Bank Mandiri di Mapolres Lombok barat.

Kapolres Lombok Barat menyampaikan agar pihak Bank bekerjasama dalam memberikan Informasi untuk memaksimalkan pengamanan operasional.

Polres Lombok Barat sangat antensi menanggapi perkembangan situasi covid-19 saat ini, yaitu telah melakukan kegiatan patroli dengan sasaran gerai ATM yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok barat.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Tinjau Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Lobar

Dalam mengantisipasi situasi terutama saat merebaknya korona ini, perlu adanya langkah2 pencegahan / pemantauan yg ditingkatkan dalam mengantisipasi potensi pidana saat ada aktifitas perbankan Bank untuk informasi sangat diperlukan sehingga dirasa perlu untukk melakukan koordinasi dalam menganalisa tindak pidana antisipasi Kejahatan yang mungkin terjadi yang salah salah satunya adalah TP Pembobolan mesin ATM.

Menyikapi situasi tersebut, Kapolres mengharapkan peran serta semua pihak untuk mengantipasi ini sehingga sebagai acuan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan.

Ini juga bertujuan agar dapat dilakukan pemetaan terhadap kerawanan yang terjadi di Bank, walaupun beberapa mesin ATM sudah dianggap aman namun tetap diwaspadai.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Patroli akan ditingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas dalam pelaksanaannya. Perkembangan situasi saat ini terkait perkembangan covid 19 perlu mendapat kewaspadaan, sehingga perlu diantispasi.
Dimana ekonomi masyarakat semakin terpuruk, kriminalitas meningkat, tidak menutup kemungkinan Bank bisa menjadi sasaran.

Baca Juga :  Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Sejati

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan keamanan, baik System maupun kegiatan pengamanan, dilakukan pembahasan agar antisipasi kejahatan dapat dilakukan secara maksimal.

Secara umum, pihak Bank telah memaparkan bagimana system pengamanan mereka, dan Polres Lombok Barat siap membackup dari segi Pengamanannya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments