Sekda Tanggapi Kekhawatiran Kades Soal Data Bantuan Covid-19


AmpenanNews – Setelah menyimak berbagai keluh kesah dan kekhawatiran para Kepala Desa terkait dengan data tambahan jumlah penerima bantuan Covid-19. Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik, kembali memberikan tanggapan.

Disebutkannya kondisi saat ini memiliki tingkat kesulitan yang sama, baik di tingkat Desa, maupun di tingkat Kabupaten,terlebih dengan adanya tekanan regulasi yang mengharuskan masyarakat penerima JPS tidak diperbolehkan double serta harus dibuktikan dengan No Kartu Keluarga (KK).

“Apabila dalam tahap pertama ini, Pemkab belum dapat mengakomodir seluruh usulan dari Masing-masing Desa, itu dikarenakan adanya KK baru dan adanya KK yang belum terdaftar, meski demikian Dukcapil, akan segera menerbitkan No KK berdasarkan verifikasi faktual dan terhadap KK yang akan diterbitkan nanti dipastikan mendapatkan bantuan double pada Bulan Mei mendatang” ungkapnya melalui pesan Wa, Senin (27/4).

Masih kata Juaini, sampai, Senin sore (27/4). Ada sekitar 150 lebih Desa yang sudah selesai di verivikasi dan validasi datanya berdasarkan by name by address untuk kemudian mendapatkan paket sembako Kabupaten.

Sementara itu mengingat terhadap kontrak pengadaan sembako harus segera dilaksanakan. Sekda, selaku koordinator dalam pelaksanaan Jaring Pengaman Sosial, sementara memesan sejumlah 70 ribu paket sembako berdasarkan data KK dari Dukcapil.

“Mengingat kontrak pengadaan sembako harus segera dilaksanakan, sementara ini kami memesan sejumlah 70 ribu paket berdasarkan data KK dari Dukcapil, lanjutnya pengadaan sembako ini juga tidak bisa cepat, ada kemungkinan paket Bulan April terpaksa di distribusi pada Bulan Mei, bebernya.

Sekda, juga mengakui dalam setiap proses pasti ada plus minusnya, namun diyakini olehnya, semua plus minus tersebut akan dapat diatasi apabila Pemdes mau saling bahu membahu menjelaskannya kepada publik atau masyarakat,

“Oleh karena itu kami mohon peran serta kita semua untuk bersama-sama. Kami siap mensosialisasikannya kembali kepda masyarakat melalui media dan dalam bentuk surat sebagai dasar Kita semua menjalankan JPS ini, setelah semua paket ini terang benderang by name by address”


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close