Pemkab Pastikan Tidak Ada Masyarakat Yang Tidak Menerima Bantuan

AmpenanNews,
Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Lotim HM Juaini Taofik, menyampaikan hari ini Pemkab tengah focus membahas jumlah data masyarakat penerima jaring pengaman sosial (JPS), kegiatan ini dilakukan untuk dapat memastikan semua masyarakat menikmati bantuan tersebut, seperti yang telah dijanjikan oleh Bupati.

“Giat Hari ini full membahas data JPS. ada kegamangan soal basis data antara Pemkab dan Pemdes, adapun basis data yang dipakai Pemkab saat ini untuk menyusun grafis distribusi JPS Lima paket tersebut mengadopai data yang ada di Dukcapil, namun setelah terkomfirmasi di Pemdes data yang ada malah menjadi melar” ujarnya.

Masih kata Juaini, awalnya kami sudah memberikan semangat optimisme kepada Pimpinan dalam hal ini Bupati, bahwa dengan jumlah Paket JPS sebanyak 380 ribu itu dimungkinkan seluruh KK akan mendapatkan masing-masing satu paket, namun kenyataannya kami masih berpacu dengan integtasi data, semoga di ujung terowongan terdapat sebercah sinar.

“Sebagai gambaran, jika 1 Kk terdiri dari empat anggota, yakni suami, Istri dan dua anak, maka jika 380 kali 4 saja sama dengan 1.520.000, jumlah itu masih di atas angka penduduk Lotim yang 1,3 juta. Namun demikian mungkin KK Lotim. Saat ini banyak yang janda” kelakarnya.

Sementara itu berdasarkan data terbaru yang diperoleh media ini dari pihak Desa Labuhan Haji, terhadap jumlah penerima bantuan JPS, khususnya di Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kab.Lotim, dan umumnya Desa lainnya, diketahui terjadi penambahan yang cukup signifikan.

Contoh, sebelumnya cuota masyarakat penerima JPS APBD Dua untuk Desa Labuhan Haji hanya 647 Kk, kali ini bertambah menjadi 1.000 Kk. Dengan demikian dipastikan tidak ada satupun masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, sebagiman yang dikhawatirkan oleh Pemdes Labuhan Haji.

“Alhamdulillah kekurangan jumlah penerima yang sebanyak 300 KK lebih pada pendataan pertama kemarin, akan dapat teratasi melalui paket bantuan APBD Lotim” ucap Sekdes Desa (Sekretaris Desa) Labuhan Haji, yang kerap di sapa Uwak Joh ini sembari ia juga menunjukan up date data terbaru yang diterimanya dari Pemkab.Lotim.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close