Memasuki Musim Tanam April, Dinas Pertanian Intens Berkoordinasi


AmpenanNews – Mengingat kondisi pada bulan April ini sudah banyak masyarakat petani di Kabupaten Lombok Timur mulai melakukan penanaman kembali terutama pada wilayah selatan, atas dasar itu Dinas Pertanian Kab.Lotim, terus melakukan koordinasi lintas sektor guna memastikan akan ketersediaan air bagi petani.

“Dalam rangka mengantisipasi musim tanam kedua ini, Dinas Pertanian tetap mengantisipasi akan ketersediaan air bagi petani, sembari berkoordinasi dengan Dinas PUPR Bidang Pengairan” jelas Kepala Bidang PSP Dinas Pertanian Lotim Lalu Fathul Kasturi.

Selain berkoordinasi dengan Bidang Pengairan yang ada di Dinas PUPR, Dinas Pertanian Kab.Lotim juga intens melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang ada di tingkat Kecamatan, untuk dapat secara serius melakukan pengontrolan terhadap Droping Giring Gilir air bagi petani.

“Yang terjadi saat ini, kadang gilirnya tepat akan tetapi air yang didroping ke petani kerap tidak sampai, karena air yang di droping dari hulu tersebut habis diperjalanan, oleh karena itu kalau ada air gilir ke petani kiranya dapat dikawal oleh teman-teman yang ada di Kecamatan, Sembari berkoordinasi dengan juru pengairan atau pekasih” harapnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close