Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2019/2020


AmpenanNews. Pelaksanaan Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2019/2020, bertempat di SPN Polda NTB Belanting, Kec, Sambelia Lotim, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Senin 02/03/2020.

Kabid Humas Menghadiri Konfrensi PWI NTB Periode 2020-2025

Dalam Upacara penutupan tersebut dihadiri Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ka, SPN Polda NTB, Para Pembina/Instruktur, Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan Staf, Para Orang Tua, dan Bintara Remaja sebanyak 154 orang, serta undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si yang dalam upacara tersebut membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis, M.Si menyampaiakan bahwa Selaku Pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada 8.867 bintara remaja terdiri atas 8.468 Polki dan 399 Polwan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

Kapolda
Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si sebagai Inspektur Upacara

” Keberhasil menyelesaiakan pendidikan merupakan anugrah dari Tuhan yang harus saudara syukuri dan ingat bahwa keberhasilan menyelesaikan pendidikan tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua, dan tunjukan kepada mereka bahwa saudara adalah personel berprestasi agar senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bangsa dan Negara.” Ungkapnya

Kemudian Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si yang dalam membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis, M.Si. Sebagai Pimpinan Polri saya menyampaikan 5 (lima) penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Pertama, Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, iklasa, senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

Ketiga, Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.

Keempat, Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, institusi dan hindari segala pelanggaran disiplin, dan kode etik profesi Polri, maupun pidana.

Kelima, Jalin persaudaraan dan komonikasi yang baik dengan TNI dan Instansi terkait serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Kapolri juga menyampaikn penghargaan kepada Kalemdik Polri dan seluruh PJU Jajaran lemdik Polri, Kasepolwan, para Ka. SPN dan staf atas dedikasi terbaik bagi keberhasilan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020, juga menyapaiakn selamat kepada orang tua atas keberhasilan putra-putri Bapak dan Ibu dalam menyelesaikan pendidikan dan berikan motivasi kepada mereka sehingga menjadi kebanggaan keluarga, institusi Polri, masyarakat serta Bangsa dan Negara.

” Setelah pelantikan dilanjutkan dengan peragaan kemampuan Beladiri Polri dan Kolone senapan oleh Bintaran Remaja yang disaksikan oleh Kapolda NTB serta seluruh undangan.” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si dalam rilisnya. Anr.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close