Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Rumaksi Sj. dalam sambutan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang ke-13 di Kabupaten Lombok Timur, menyampaikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan, sarana belajar meraih prestasi dengan didasari sportivitas, dan penghormatan terhadap orang lain.

Masih Kata Rumaksi, olahraga menjadi bagian dari program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan.

Wabup Lotim Labelisasi KPM PKH 39 Orang Keluarkan Diri

Musim Penghujan, Bid Pengairan PUPR Imbau Petani dan Pekasih

Dengan demikian Wakil Bupati meminta kepada KONI untuk melakukan pembinaan secara serius agar bibit-bibit atlet yang terjaring dalam POPDA saat ini dapat berkontribusi terhadap peningkatan prestasi olahraga Lombok Timur.

Baca Juga :  Biro Humas Protokol NTB Raih Predikat Tertinggi BP Informatif

“Popda merupakan sarana efektif dalam mencari bibit-bibit atlet masa depan, tidak hanya di tingkat provinsi, melainkan juga tingkat nasional, hingga internasional” ucap Rumaksi.

Selain itu wakil Bupati berjanji akan memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih dan official yang berupaya keras untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Hal ini menurut Wabup juga merupakan bagian dari upaya pembinaan guna menjaga semangat juang demi mengharumkan nama Lombok Timur.

Pada penghujung sambutannya Wakil Bupati, mengingatkan bahwa ajang ini dapat dimanfaatkan untuk evaluasi kemampuan dan kemajuan yang dimiliki atlet, agar dapat terus meningkatkan diri, “Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi,” ungkapnya.

Upacara Pembukaan POPDA tersebut berlangsung Kamis (06/02) di lapangan tugu Selong, dilanjutkan dengan defile seluruh atlet yang berkompetisi pada ajang ini. Cabang yang dipertandingkan pada POPDA antara lain bola voli (123 atlet), Sepak Bola (180), basket (135), sepak takraw (24), tenis lapangan (12), tenis meja (14), bulutangkis (34), pencak silat (156) dengan jumlah atlet keseluruhan 687 orang atlet.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments