Terjemahan

AmpenanNews. Bati (Bintara Pelatih ) Tuud Koramil 1607-04/Alas Sersan Mayor Ruslan menjadi Khotib Jumat di Masjid Al Falaq Desa Dalam Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Jumat (31/1).

Reboisasi Hutan Rhee, Koramil Bersama Instansi Terkait

Peresmian Bendungan Beringin Sila Sukseskan Swsembada Pangan

Dalam Khutbahnya, Ruslan mengajak seluruh jamaah Jumat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar selamat di dunia dan di akhirat kelak.

Danramil Alas Kapten Inf Armansyah mengatakan kegiatan itu sebagai salah satu bagian dari pembinaan teritorial dengan tampil didepan masyarakat, namun segala sesuatunya harus disiapkan dengan baik mengingat khutbah Jumat merupakan rukun sholat Jumat yang adab sudah ditentukan sehingga tidak terjadi kesalahan yang tidak perlu.

Baca Juga :  Korem 162/WB Mengundang Pemuda NTB Mengikuti Lomba Video TikTok

“Alhamdulillah, ini terobosan yang bagus untuk menjalin komunikasi melalui pendekatan apa saja yang penting Positif dan intens dengan warga binaan,” ujar Armansyah.

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., merasa bangga dan memberikan apresiasi atas kemajuan para pembina desa maupun perangkat Koramil yang tampil memberikan khutbah Jumat.

“Ini peningkatan yang luar biasa, karena tidak lazim seorang Babinsa atau Staf di Koramil tampil memberikan khutbah Jumat,” ungkap Dandim.

Dandim Sumbawa, juga mengajak agar  “Bangun Komunikasi Dan Kebersamaan Dengan Masyarakat ” Melalui Pendekatan Positif Membangun.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bati Tuud ini menjadi inspirasi dan teladan bagi para Babinsa di jajarannya untuk meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan baik di bidang agama maupun ilmu pegetahuan lainnya sehingga siap menghadapi setiap tantangan tugas kedepan yang semakin komplek.

Baca Juga :  Bupati Lotim Ingatkan agar tidak membiarkan perkawinan usia dini

“Teruslah berkarya dan bangun kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat sehingga TNI Kuat bersama rakyat tidak hanya sekedar slogan,” tandas mantan Danyon Raider Khusus 744/SYB tersebut.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments