Terjemahan

AmpenanNews. Bhabinkamtibmas Kelurahan Brang biji mendapat laporan dari masyarakat terkait bau menyengat yang diduga mayat manusia yang berasal dari rumah milik Muslim, umur 48 Tahun di Gang Iman II, KelurahanBrang Biji. Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghubungi piket jaga Posubsektor Kota untuk melakukan pengecekan TKP Pada hari Jumat Tanggal 3 Januari 2020 sekitar pukul 14.00 Wita.

Setelah sampai di TKP tercium bau menyengat dari rumah milik bapak Muslim, selanjutnya piket jaga menghubungi Kapolsubsektor Kota kemudian menghubungi piket Reskrim Polres Sumbawa. Angggota Bhabinkamtibmas beserta anggota piket Polsubsektor yang berda di TKP langsung melakukan pengamanan terhadap TKP guna mempertahankan status kuo.

Menurut keterangan dari pemilik rumah. saat itu ia sedang berada di Alas dan ditelpon oleh tetangganya bahwa terdapat bau menyengat dirumahnya, sekitar pukul 11.00 wita ia pulang ke sumbawa untuk mengecek rumah. Pada saat tiba di rumah kondisi gerbang rumah korban terkunci dari luar pagar dan pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam, sehingga ia mendobrak pintu tersebut didampingi oleh RT setempat dan beberapa warga.

Baca Juga :  Blabur Lale Prayatni ( aktualisasi dan kontekstualisasi arus sejarah bawah sadar )

Setelah berhasil didobrak ditemukan sebuah kalbox yang ditutupi dengan lakban, yang mana merupakan sumber dari bau menyengat di rumah tersebut, pada saat Muslim ingin membuka kalbox tersebut Ketua RT setempat melarangnya dan menyuruhnya untuk menghubungi Polisi.

Kemudian sekitar pukul 13.10 wita, anggota SPKT beserta Tim Identifikasi dan gabungan piket fungsi tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP. Setelah dilakukan olah TKP ditemukan kepala sampai badan korban yang berada di dalam kalbox dan potongan paha sampai kaki dan tangan bagian kiri dan kanan berada di dalam kulkas, selanjutnya petugas menghubungi tim medis RSUD Sumbawa untuk melakukan identifikasi terhadap korban.

Dari potongan tubuh tersebut diketahui identitas korban bernama Siti Aminah, 44 thn, perempuan, islam, alamat Karang Kebayan Gg. Iman 2 Rt. 04 Rw. 12 Kel. Brang Biji Kec. Sumbawa yang tidak lain adalah istri dari sudara Muslim. Selanjutnya untuk kepentingan penyidikan mayat korban dibawa ke RSUD Sumbawa guna dilakukan otopsi. Anr.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments