Terjemahan

AmpenanNews. Polres Lombok Timur dan jajaran melakukan penanaman pohon secara serentak sebanyak 1.600 pohon berbagai jenis.

Penanaman pohon secara simbolis tersebut dilakukan di Mapolsek Pringgebaya, Sabtu (4|1). dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta,SIK didampingi Waka Polres Kompol Bayu Eko Panduwinoto,SIK dan para pejabat utama Polres Lotim, para Perwira, Bintara dan ibu Bhayangkari.

Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta,SIK dalam sambutannya, mengatakan kegiatan penanaman pohon ini salah satu program untuk mendukung Kapolri dengan melakukan penghijaun di semua Polres dan Polsek se-Lotim.

“Apa yang kami lakukan saat ini sebagai tindaklanjut dari program Kapolri,” tegasnya.

Ia kembali menjelaskan kegiatan ini juga dimaknai sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap alam.
‎‎
“Mari kita budayakan menanam pohon di pekarang rumah, karena manfaatnya cukup banyak. Apabila banyak pohon tentunya debit air dalam tanah akan bertambah dan dapat meminimalisir terjadinya longsor maupun banjir,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj. Sekda Lotim Hadiri Tax Gathering 2024

Bagus, merasa prihatin dengan kondisi hutan yang ada di Lotim saat ini, hutan yang ada sudah mulai banyak yang gundul akibat penebangan liar, tentu ini menjadi perhatian kita bersama untuk dapat mencegah agar alam tidak mengalami kerusakan

“Kami meng imbau kepada masyarakat harus peduli terhadap kondisi hutan saat ini dengan tidak melakukan penebangan secara liar yang akan merugikan kita semua,” Imbuhnya. An001.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments