Terjemahan

AmpenanNews. Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Wire Kencana. ST, melantik 80 Pengurus DPD KNPI Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Rabu, (29/1).

Kasbangpoldagri. Kemenag, MUI, MMI dan FKUB Deklarasi Tolak Faham Radikalisme

Kegiatan pelantikan pengurus KNPI yang digelar di gedung Pemuda dan Mahasiswa tersebut, bertemakan “Bersama Pemuda Mewujudkan Lombok Timur Yang Adil, Sejahtera dan Aman”

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Dispora, Dinas Dukcapil, BKD dan seluruh Anggota KNPI Lombok Timur.

Ketua DPD KNPI Kab.Lotim Taufik Hidayat, usai dilantik, menyampaikan kami berharap dengan pelantikan DPD KNPI saat ini dapat menjadi kado terindah bagi pemuda Kabupaten Lombok Timur. Karena mengingat sekian tahun kita terpecah belah (Dualisme) kepemimpinan mulai dari DPP hingga Kabupaten.

Baca Juga :  Rangkaian Kegiatan Pesona Gumi Selaparang Lombok Timur

Akan tetapi dengan adanya informasi yang diterima belakangan ini bahwa Kemenkumham telah melakukan pemblokiran terhadap SK versi Noer Fajriansyah, ini kemudian menjadi kado terindah bagi KNPI Abdul Aziz, “semoga penyatuan pemuda ini menjadi nyata” harap Taufik.

Masih kata Taufik, dia terus berharap bisa bersama, soal siapapun nanti yang akan menjadi Ketua dalam penyatuan nanti telah diserahkan sepenuhnya mekanisme itu kepada pemerintah.

“Dari awal ketika kami diajak mediasi oleh Dispora, kami sampaikan kami siap difasilitasi oleh pemerintah, dalam artian apa yang menjadi harapan pemerintah untuk kebaikan pemuda di Kab.Lotim kenapa tidak, tentunya dengan cara-cara yang baik dan dengan cara-cara yang elegan, sehingga semuanya tidak ada yang terciderai”

Baca Juga :  HUT Ke-75 TNI, Danlanal Mataram Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Selain itu taufik, juga mengakui KNPI yang dipimpinnya sekarang ini kepengurusannya gemuk, hampir sekitar seratus lebih, baginya tentu ini menjadi sesuatu yang baik bagi kepengurusan kedepan yang akan mengelola kepemudaan di Lombok Timur, dengan demikian persoalan mulai dari Desa, Kecamatan dapat diselesaikan.

Hal yang sama juga disampaikan DPD l KNPI NTB Lalu Wira Kencana, terhadap kondisi terahir ini DPP KNPI memerintahkan untuk segera melakukan konsolidasi organisasi, dan memberikan ruang kepada KNPI yang selama ini mengambil jalan berbeda.

” Hari ini ketua DPP hadir di Lombok untuk mengkosolidasikan keputusan Kemenkuamham tersebut, bersama Pemerintah Provinsi,” Terangnya.

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Lombok Timur Mukhtar Kholidi, S.H. M.H. menjelaskan pasca dilantik dirinya akan menggelar Rapar Kerja Daerah ( Rakerda ).

Baca Juga :  DLH Lombok Timur Minimalisir Sampah Plastik Dalam Kota

” Minggu depan kami akan gelar Rakerda, dengan tema yang sama Mengawal Visi Bupati dan Wakil Bupati, karena kami ingin menjadi bagian mempercepat realisasi Visi tersebut,” Terang Mukhtar yang juga praktisi Hukum ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments