Kapolda NTB Sebagai Inspektur Upacara Dalam HUT Satpam Ke 39

AmpenanNews. Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan Tahun 2020 yang dilaksanakan Pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 bertempat dilapangan Gajah Mada Polda NTB.

Kapolres Lombok Barat Silaturrahmi Ke Dandim 1606/Lobar

Bertindak sebagai Irup Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si yang dihadiri Waka Polda NTB, Danrem 162/WB, PJU Polda NTB, para pimpinan Jasa pengamanan serta undangan lainnya.

Kapolda
Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si sebagai inspektur upacara dan membacakan Amanat Kapolri

Pada upacara tersebut Kapolda NTB membacakan sambutan Kapolri antara lain mengatakan sebagai Pimpinan Polri dengan rasa bangga mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-39, Kepada Seluruh Anggota Satuan Pengamanan dimanapun saudara bertugas semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Pada momentum ini marilah sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri Ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof DR.Awaloedin Djamil M.P.H, yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.” Ujarnya.

” Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Kondusif dan terjaminnya Keamanan di Lingkungan kerja menuju Indonesia Maju ” merupakan tema yang diangkat dalam HUT Satpam Ke-39 tahun ini.

Tema tersebut selaras dengan kebijakan Pemerintah RI yaitu membangun SDM serta program prioritas Kapolri untuk mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas.

Pada kesempatan itu juga, sebelum mengakhiri sambutannya Kapolri, Kapolda menyampaikan beberapa pesan kepada anggota satpam untuk di menjadi pedoman.

Hut satpam
Upacara Hut Satpam Ke 63 dilapangan Gajah Mada Polda NTB

” Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam. Terus tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan tugas. Tingkatkan kerja sama dengan jajaran TNI-Polri stakeholder dan berbagai elemen masyarakat guna terpeliharanya kamtibmas di lingkungan kerja, serta gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.” Pesan Kapolda.

” Selesai upacara, Kapolda Nusa Tenggara Barat dan undangan manyaksikan peragaan beladiri oleh anggota satpam” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si. melalui pers rilisnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close