Wisata Mangrove Tanjung Batu di Jantung Sekotong

AmpenanNews. Menggeliatnya sektor wisata terutama wisata bahari di kecamatan sekotong, mendorong para pelaku wisata dan kepala desa di kawasan ini berbenah diri menyajikan pesona alam di masing masing desa, tidak terkecuali di desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong.

Tepatnya  lebih di kenal dengan Tanjung Batu, Lalu Sarappudin sebagai Kepala Desa berinisiatif menggunakan dana DD untuk pemgembangan Ekowisata Mangrove di Daerahnya.

kepedulian ini di sambut baik oleh pelaku wisata dan masyarakat sekitar secara khususnya dan Kecamatan sekotong secara umum.

Wisata yang terletak di jantung Kecamatan ini memberikan pilihan yg beraneka ragam dari pengembangan pariwisata bagi kemajuan Daerahnya dan keingin tahuan para wisata untuk berkunjung ke daerah ini.

Wisata yang terletak di Jantung Kecamatan Sekotong ini menawarkan dan memberikan berbagai pasilitas baik itu jembatan penyebrangan,spot selfy sampai kuliner khas mangrove seperti Kepiting,udang bahkan cumi yg segar dan langsung di ambil dari alam laut nya.

Wisata Bahari Mangrove Tanjung Batu di jadikan objek yang sangat menarik, pengunjung akan di manjakan dengan udara yg segar, pemandangan yang lepas dan lugas bahkan rekan rekan pengelola akan memberikan peluang bagi pengunjung untuk mengabadikan diri dengan menanam bibit mangrove, sebagai destinasi alam dan penghijauan pesisir dan mencegah abrasi,

Migrasi burung di ekowisata
Ada yg unik dan menarik juga di kawasan ekowisata Tanjung Batu karena setiap tahun banyak terjadi migrasi burung untuk singgah di Pohon atau ranting mangrove sekedar beristirahat sebelum melanjutkan migrasi nya, kesempatan ini di ambil untuk di abadikan oleh para photograper.

Ekowisata mangrove Tanjung Batu tidak terlalu jauh untuk di tempuh,perjalanan dari kota mataram menuju ekowisata sekitar 1 jam dan dari bandara Internasional Lombok memakan waktu sekitar 1.2 (satu jam dua puluh menit).akses yg mudah dan jangkauan lebih cepat dari kota menjadikan destinasi ekowisata tanjung luar selalu di kunjungi pengunjung.

Ayo berkunjung ke Ekowisata Magrove Tanjung Batu Rasakan sensasinya dan nikmati pesona keindahan alamnya dan manjakan lidah anda dengan kuliner khas Tanjung Batu.

Penulis : Susi Susanti disampaikan ke Page Pariwisata Kecamatan Sekotong sekaligus dengan dokumentasinya.An002.

Tags
guest
1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Rochana
Rochana
1 tahun lalu

Apakah sekarang sudah dibuka

Baca Juga :

Close
Close