Pesona Pantai Elak Elak “The Hidden Paradise” di Sekotong

AmpenanNews. Pulau Lombok dengan sejuta Pesona nya dan kepopuleran wisata Pulau Lombok sudah merambah dunia Internasional, dan kita tidak memungkiri pulau Lombok hampir mendekati fase pariwisata meningkat layaknya Pulau Bali saat ini.

Kita tidak pungkiri perbedaan saat terletak pada jumlah wisatawan yg berkunjung ke pulau dewata lebih banyak di banding pulau lombok.

Walaupun demikian, pada saat ini Pantai Elak-Elak Salah satu objek wisata di Pulau Lombok yang belum banyak di eksplore oleh para wisatawan .

Pantai Elak elak memiliki pesona keindahan yang sangat menakjubkan dan akan memberikan kita rasa aman dan damai mengunjungi nya.

Pantai yang begitu indah dan mempesona ini berada di wilayah dusun Pengawisan, Desa Sekotong barat , Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat, merupakan daerah wisata terkenal dengan berbagai pesona yang mumpuni.

Menuju Pantai Elak Elak bisa di tempuh dari Kota Mataram sekitar 1 (satu) sampai 2 (dua) jam perjalanan menggunakan mobil atau motor, Sekitar 3 (tiga) jam dari Bandara Internasional Lombok menggunakan motor atau mobil, Akses ke lokasi cukup mudah dan nyaman, karena kondisi jalan utama menuju lokasi sudah diaspal, layaknya pantai di kawasan Sekotong lainnya.

Pantai Elak-Elak memiliki berbagai keindahan serta pesona alam yang sangat indah nan eksotis, Karakter pasir putih seperti Kristal yang khas, dan berpadunya dengan air laut yang biru nan jernih membuat anda akan berdecak kagum melihatnya, di balur dengan semilir dan sejuknya angin pantai dan di disambut dengan deburan ombak yang berkejaran memberikan harmoni alam yang begitu mengagumkan seperti untaian melodi suara alam menemani dalam ketenangan.

Sepanjang bibir pantai terdapat pepohonan tumbuh berderetan yang menambah teduhnya suasana, sungguh perpaduan yang membuat anda akan betah berlama lama di pantai ini.

Pantai Elak-Elak juga memiliki keindahan alam bawah laut yang tak kalah menakjubkan, kita bisa snorkeling memanjakan tubuh dan mata dengan keindahan terumbu karang dan ikan yang begitu cantik sungguh perpaduan yang memikat dan mempesona.

Pantai elak elak juga cocok di jadikan referensi berlibur bersama keluarga karena keteduhan dan rindang pohon yang berderet memberikan kesejukan, kita bisa menikmati liburan bersama keluarga berkumpul dan bercanda ria di pantai nya yang bersih dan untaian pasir putih yg halus nan bersih.

Elak-Elak Beach memiliki karakter pantai dan laut yang tenang, tidak ada gelombang tinggi pada kondisi normal.

Oleh sebab itu, para wisatawan bisa berenang di tepian pantai sepuasnya bahkan cocok untuk camping di pantai ini (berkemah).

Pantai Elak-Elak memiliki pemandangan bawah lautnya yang memukau, sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot snorkling atau diving.

Berbagai jenis ikan karang dan ikan-ikan unik lainnya berenang dengan bebas di kawasan ini, sungguh sebuah perpaduan pemandangan bawah laut yang indah,untuk itu anda jangan melewatkan pemandangan bawah lautnya dan pastikan bahwa anda membawa atau menyewa alat snorkling dan diving.

Pantai Elak-Elak memiliki satu keunikan yang jarang ditemui di pantai lainnya, adanya pulau karang yang berdekatan dengan bibir pantai. Pulau ini adalah pulau karang yg tumbuh dan menjulang kepermukaan dan di pulau ini di tumbuhi rimbunnya pepohonan.

Pulau karang ini sering dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara tidak perlu memakai atau menggunakan perahu ke pulau karang ini, kita cukup berjalan kaki terutama di saat air laut mulai surut.

Di pantai elak elak kita bisa menjadikan pulau ini sebagai tempat spot selfy yang unik karena pulau ini kecil dan unik bisa di kelilingi memakan waktu sekitar 10 (sepuluh) menit sehingga banyak juga wisatawan mengelilingi pulau ini.

Begitulah gambaran pantai elak elak, ayo berkunjung dan nikmati pesona dan sensasinya anda akan di suguhkan dengan keindahan dan daya tarik tersendiri di pantai ini.
Penulis, D’leh, disampaikan melalui Pariwisata Sekotong Page. An002.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close