Kodim jajaran Korem 162/WB gelar apel Danramil Babinsa tersebar tahun 2019


AmpenanNews. Bentuk dukungan pelaksanaan dan kesuksesan para Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, satuan Kodim jajaran Korem 162/WB menggelar Apel Danramil dan Babinsa di satuan masing-masing yang diambil langsung oleh Komandan Kodim mulai dari Kodim 1606/Lobar hingga Kodim ujung timur yakni Kodim 1608/Bima.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan nomor 162 Mataram, menyampaikan pada hari Kamis (12/12).

Dalam kegiartan tersebut, hampir seluruh Kodim satuan jajaran Korem sudah melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa mengingat kegiatan tersebut bagian dari program yang harus dilaksanakan dan dilaporkan kepada satuan Komando Atas.

“Ini program yang harus dilaksanakan dan dilaporkan sebagai tindak lanjut dari Apel Danrem Dandim terpusat pada tanggal 29 November 2019 di Mabes AD dengan harapan ada nilai positif yang diterima oleh para Danramil dan Babinsa selama pelaksanaan apel,” terang Dahlan.

Maksud Dahlan terhadap nila positif berupa informasi dan tambahan pengetahuan tentang tehnik pembinaan teritorial yang baik dan benar serta berkualitas sehingga Danramil dan Babinsanya lebih efektif dan profesional dalam melaksanakan Binter kepada warga binaannya.

“Beberapa materi yang diberikan baik oleh Dandim, Kasdim maupun para Perwira Staf sebagai bekal bagi Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di desa binaannya,” pungkas pria kelahiran Taliwang KSB tersebut.

Pada Hari ini, Kodim 1606/Lobar melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa di Aula Yonif 742/SWY Gebang Mataram yang juga dihadiri Direktur Pembinaan Teritorial Pusat Teritorial TNI AD (Dirbinter Pusterad) Kolonel Arh Dedi Nurhadiman S.IP. Anr.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close