Terjemahan

AmpenanNews. Korem 162/WB mengelar Uji Siap Tempur (UST) Kompi senapan Yonif 742/SWY di Kecamatan Sekotong komplek Lombok Barat dengan pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Komandan Latihan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Senin (25/11).

Apel pengecekan dan pemberangkatan latihan uji siap tempur dipimpin Wadanlat ( Wakil Komandan Latih ) Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang yang juga dihadiri para pelatih dan pendukung latihan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Korem ( Kasrem ) memberikan arahan dan beberapa penekanan untuk dipedomani selama pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur atau disingkat UTS.

Dijelaskannya, latihan UST bukan merupakan latihan biasa, namun merupakan ujian kesiapan tempur satuan Yonif 742/SWY dalam hubungan kompi, yang dalam pelaksanaannya tidak lagi dikoreksi atau diulang-ulang, melainkan akan dinilai dengan ketentuan lulus atau tidak lulus.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Persit KCK Cabang XXX Lakukan Penanaman Bibit Holtikultura

Selain itu, lanjut Kasrem, penilaian terhadap para peserta Uji Siap Tempur mulai dari kemampuan dan gerakan perorangan, disiplin tempur, kemampuan menilai dan memilih medan dengan PKT (Perkiraan Keadaan Taktis atau Perkiraan Keadaan Medan (PKM), penguasaan materi, kemampuan melakukan langkah-langkah dalam setiap materi kegiatan, serta kemampuan para Danki (Komandan Kompi ) dalam memimpin dan mengendalikan anggotanya dilapangan dihadapkan dengan situasi medan dan sasaran.

“Tunjukkan bahwa Yonif 742/SWY patut dibanggakan sebagai satuan tempur di wilayah Korem 162/WB yang terlatih dan siap digerakkan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” harap Kasrem.

Kepada para Pendukung, Penilai dan Pengawas kata Kasrem, agar melaksanakan tugas fungsi sesuai ketentuan sehingga sasaran uji siap tempur dapat tercapai seperti apa yang diharapkan dari tujuan penyelenggaraan UST kali ini.

Baca Juga :  Kodim Lotim Gelar Turnamen Bola Basket Danrem Cup II 2020

Mengakhiri pengarahannya, Kasrem menekankan agar memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil dalam setiap kegiatan, baik dalam hubungan perorangan, kelompok/tim hingga dalam hubungan kompi.Usai memberikan pengarahan dan penekanan, para personel peserta latihan dan pendukung bergerak menuju lokasi latihan menggunakan kendaraan truk dengan membawa perlengkapan yang dibutuhkan selama pelaksanaan latihan berlangsung.

“Selamat melaksanakanan UST dan tetap semangat,” pungkas Kasrem dengan penuh semangat sambil mengepalkan tangan keatas. Anr.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments