Terjemahan

AmpenanNews – Puskemas Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (31/10/2019) mulai dilakukan penilaian oleh Tim Survei Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kemenkes RI.

Penilaian Akreditasi terhadap Puskesmas Lenek ini berlangsung dari 30 Oktober hingga 03 November mendatang.

Kepala Puskesmas Lenek, H. Multazam, S.Kep. di hadapan Tim Surveyor Kemenkes RI memaparkan, beberapa tahun belakangan ini ada 19 prestasi yang telah dapat diraih oleh Puskesmas Lenek. Selain itu beberapa inovasi juga telah dijalankan Puskesmas Lenek demi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

“Adapun Visi dan misi Puskesmas Lenek. Yaitu untuk mewujudkan masyarakat Lenek yang sehat, produktif, dan berkualitas”

Baca Juga :  Ditengah Wabah Covid-19, Bandrek dan Sorengat Bang Zae Laris Manis

Masih Kata Multazam, program inovasi Puskesmas Lenek, saat ini yakni program Jumpa Dilan atau Jumat Pagi Peduli Lansia. Program ini merupakan pelayanan kesehatan khusus bagi kaum lansia, di luar posyandu lansia yang rutin dilaksanakan.

Melalui program Jumpa Dilan, petugas Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan dengan metode door to door, dengan mendatangi para lansia ke rumahnya atau ke tempat mereka berkatifitas.

“Jumpa Dilan ini, inovasi dari rekan-rekan. Dari hasil mini lokakarya tentunya,” tutur Multazam.

Dengan banyaknya prestasi serta inovasi yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Lenek, Multazam optimis Puskesmas yang baru 2 bulan ia pimpin ini dapat memperoleh penilaian yang baik dari Tim surveyor kemenkes RI. Terlebih selama ini, Puskesmas Lenek telah memiki tim audit internal untuk mengevaluasi pelayanan di Puskesmas.

Baca Juga :  Proyek Dermaga Labuhan Haji 2016, Naik Ke Tahap Penyidikan

“Kita hanya bisa mengevaluasi melalui SOP. InsyaAllah kita bisa paripurna,” ungkapnya penuh keyakinan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments