“Goes to School” FKSM NTB Kembali Sasar SMKN 7 Mataram

Ampenan News. Forum Komunikasi Sales dan Marketing Nusa Tenggara Barat (FKSM NTB), Sabtu (2/11), untuk kali kedua menggelar kegiatan Goes To School (GTS) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Mataram. GTS FKSM NTB kali ini selain dibalut dengan menggelar bazar, juga dibuat kesepakatan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) Laboraturium Bisnis Dagang dan Pemasaran (LBDP).

Ketua FKSM NTB melalui Ketua Divisi Humas Hendrix mengatakan, kegiatan GTS tersebut sebagai tindak lanjut GTS pertama pada September 2019 lalu.

“Goes To School kali ini melibatkan adik-adik kelas X hingga kelas XII Jurusan Bisnis Dagang dan Pemasaran. Sementara pada kegiatan sebelumnya kami khususkan bagi kelas XII BDP saja,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan GTS FKSM NTB itu juga berbeda dengan GTS sebelumnya, dimana pada GTS pertama di SMKN 7 Mataram bersifat indoor (di dalam ruangan). Namun kali ini bersifat outdoor (luar ruangan atau kelas).

“Goes To School kali ini juga dibalut dengan kegiatan Bazar, untuk memberikan kesan bahwa SMKN 7 Mataram, siap berkontribusi nyata untuk masyarakat,” ucapnya.

Meskipun FKSM, lanjut Hendrix, akan menindaklanjuti supported ke SMKN 7 dengan memberikan peminjaman tenda dan barang-barang untuk dijual, dimana akan langsung dijadikan praktek jurusan pemasaran di sekolah.

Kegiatan ” Goes to School ” FKSM NTB di SMKN 7 Mataram.

Tidak itu saja, timpal Willy, salah seorang pengurus FKSM NTB yang dalam setiap kegiatan memegang kendali acara, dalam GTS itu juga dibuat kesepakatan antara FKSM NTB dengan SMKN 7 Mataram.”Ada MoU untuk Laboraturium Bisnis Dagang dan Pemasaran. Dimana laboraturium telah berdiri, sebagai tindak lanjut awal terhadap MoU tersebut,” ujarnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMKN 7 Mataram Edy Riyanto, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FKSM NTB, yang memberikan support dalam peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan di SMKN 7 Mataram.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada FKSM, yang telah dua kali goes to school ke SMKN 7 Mataram. Kami merasa sangat terbantu oleh adanya kegiatan ini, dimana anak-anak kami sangat antusias, lebih-lebih kami di SMKN 7 ini memiliki jurusan Bisnis dan Pemasaran,” ungkapnya.

Untuk diketahui, realisasi program kerja FKSM mendapat apresiasi dan dukungan positif, dari Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi NTB. Dihubungi terpisah, Kadis Perdagangan NTB Dra. Hj. Putu Selly Andayani, M.Si. mengatakan, kegiatan FKSM sejalan dengan program Dinas Perdagangan.

“Kami di Dinas Perdagangan juga merasa terbantu, oleh keberadaan teman-teman di FKSM NTB. Karena itu, kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan FKSM, karena sejalan dengan program Dinas Perdagangan,” katanya.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close