Proyek Rehab Gedung Arpusda Lotim Belum Tunjukan Progres 50 persen


Ampenan News. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur H.Marwan, menyampaikan sampai dengan hari ini, pekerjaan Kontraktor Pelaksana pemenang Tender pada proyek Rehab Gedung Arpusda, baru mencapai angka sekitar 32 persen.

Diijelaskan oleh H.Marwan, “sebelumnya pekerjaan rehab gedung utama Arpusda senilai 1 Milyar lebih ini sempat mengalami keterlambatan selama 17 hari. kendati demikian, setelah pihak kontraktor mendapat teguran dari TP4D, baru kemudian kontraktor pelaksana bersedia untuk mengerjakan proyek ini dengan catatan pelaksana akan menambah jumlah pekerja dan waktu jam kerja (Lembur)” bebernya pada wartawan AN diruang kerjanya, Rabu (30/10).

Masih Kata H.Marwan selaku KPA Proyek, apabila nantinya pekerjaan rehab gedung yang dikerjakan sejak tanggal 20 Agustus lalu ini tidak menunjukan capaian sebagaimana yang diharapkan bersama, tentunya kami akan kembali melakukan rapat bersama TP4D, PPK, Konsultan Pengawas dan pihak terkait lainnya untuk mengambil keputusan.

H. Marwan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Timur sekaligus KPA Proyek Rehab Gedung Utama Arpusda.

Sementara itu ditempat yang sama, H.Ziat Masrul Kasubag Program pada Dinas Arpusda, menyampaikan kendati sampai dengan saat ini terhadap capaian Pekerjaan Rehab Gedung pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lombok Timur baru mencapai 32%. Dia tetap berharap proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu oleh pihak kontraktor.

“Berdasarkan laporan pengawas yang kami terima pada minggu lalu terhadap pekerjaanya sudah mencapaian 32%. angka tersebut dicapai setelah Kontraktor melakukan penambahan jumlah pekerja dan penambahan waktu kerja” singkatnya.

Untuk diketahui adapun waktu yang tersisa bagi kontraktor untuk dapat menyelesaikan proyek rehab gedung Arpusda lotim ini sejak di tetapkan pemenang pada tanggal 20 Agustus lalu, yaitu sekitar 51 hari, dan berakhir pada 20 Desember mendatang. An001.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close