Terjemahan

Ampenan News. Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy lantik Rohman Zohri, selaku Kepala Desa antar waktu Tetebatu Selatan, Jumat (27/09).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Tetebatu Selatan Antar Waktu, masa jabatan 2018—2024 tersebut, dihadiri Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabuapaten Lombok Timur, BPD Tetebatu Selatan, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Usai pelantikan Sukiman Azmy berpesan Kepada Kepala Desa terpilih Tetebatu Selatan serta kepada Desa-desa yang di sekitarnya, untuk dapat mengelola potensi wisata yang ada sekaligus menjaga kelestarian lingkungannya.

Disebutkannya,Tetebatu Selatan dan sekitarnya merupakan Desa dengan potensi wisata yang sangat besar, sehingga diharapkan, Pendapatan Asli Desa (PADes) yang bersumber dari potensi Wisata juga harus besar.

Baca Juga :  Penanggulangan Kemiskinan Melalui Desa Wisata, Ridwan Syah Berikan Ilmunya

“Tetebatu, Kembang Kuning, Jeruk Manis dan Loyok, terkenal sebagai jalur wisata Lombok Timur di era 90-an. Akan tetapi dalam dua dekade terakhir, eksistensi itu cenderung mengalami penurunan”.

Selain menyinggun Potensi Wisata Desa, Sukiman, juga mengingatkan kepada kepala Desa yang ada agar dapat memanfaatkan Dana Desa (DD) secara optimal, terutama pada program yang bersifat non fisik.

“Kurangi pembangunan fisik, kita memiliki tugas untuk mendidik masyarakat, membangun mental masyarakat“ ungkapnya.

Terbatasnya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih sangat dirasakan, kendati demikian, masyarakat tetap harus dilayani secara adil. Dalam hal ini sangat dibutuhkan keseriusan untuk memperbaiki kondisi kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat demi meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Lotim.

Baca Juga :  Akademisi dan Pimpinan Organisasi Keagamaan Beri Penilaian Setahun Kepemimpinan Zul - Rohmi

Bupati juga mengingatkan, sebagai ujung tombak Pemerintahan, Kepala Desa memiliki tugas yang tidak ringan, karenanya ia berharap pengalaman organisasi yang telah dimiliki Kepala Desa ini sebelumnya dapat mendukung kinerja serta profesionalitasnya. Ia meminta tetap berpegang pada prinsip keterbukaan dan akuntabilitas dalam menjalankan Pemerintahan. Kerjasama, koordinasi dan sinergi dengan seluruh unsur yang ada harus dapat dilaksanakan ketika mendapatkan amanah dalam memajukan Desa Tetebatu Selatan. R007.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments