Turunkan Angka Kecelakaan Di Mall, LEM Dan KONE Berkolaborasi

Ampenan News. Kecelakaan memang tidak bisa dihindari di manapun, khususnya di tempat umum yang menggunakan peralatan modern seperti elevator dan eskalator, namun kecelakaan ini dapat dicegah dengan cara memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait alat-alat modern ini.

Sosialisasi dan edukasi adalah hal yang tepat untuk menekan angka kecelakaan di pusat perbelanjaan seperti di Mall. Hal inilah dilaksanakan oleh KONE yaitu sebuah perusahaan yang menyediakan peralatan modern berupa elevator, eskalator dan peralatan penunjang lainnya yang bekerjasama dengan Lombok Epicentrum Mall untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan pengunjung mall lainnya.

“Kecenderungan peningkatan angka kecelakaan pengguna elevator dan eskalator yang melibatkan anak-anak di Indonesia dewasa ini banyak disebabkan oleh penggunaan elevator dan eskalator yang salah dan tidak aman. Minimnya kesadaran orang tua dan informasi mengenai penggunaan elevator dan eskalator yang benar dan aman turut menjadi akar dari permasalahan ini,” ungkap Yandy Januar, Managing Director KONE Indonesia.

Acara yang berlangsung di atrium utama Lombok Epicentrum Mall ini berlangsung meriah dengan partisipasi ratusan anak dan orang tua pengunjung mall. Anak-anak diajak untuk belajar menggunakan elevator dan eskalator yang benar dan aman dengan cara yang menyenangkan dengan peragaan dibantu oleh Max dan Bob yaitu dua maskot keselamatan KONE yang ditujukan khusus untuk anak-anak.

“Kami berkomitmen untuk terus mengkampanyekan dan membangun budaya penggunaan elevator dan eskalator yang benar dan aman secara rutin dan terencana di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Partisipasi aktif anak-anak dan orang tua pada simulasi penggunaan elevator dan eskalator dengan aman diharapkan dapat terus dilakukan dan menumbuhkan budaya penggunaan elevator dan eskalator yang baik dan aman.

“Kami berharap acara ini dapat mengedukasi masyarakat, terutama di daerah Lombok dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan pengguna elevator dan eskalator terutama bagi anak-anak dan orang tua,” harap Yandy.

Sementara itu, Fitranto wobowo selaku operasoinal manager LEM mengatakan bahwa pihak LEM ingin mengedukasi masyarakat untuk mengetahui penggunaaan yang benar agar LEM menjadi tempat rekreasi dan berbelanja yang aman bagi masyarakat.

“Kami sangat apresiasi acara yang diadakan oleh KONE ini, karena dengan begitu, edukasi masyarakat dapat meningkat terkait keselamatan dan keamanan saat berkunjung di LEM ini,” tegas Fitranto.

Fitranto menginformasikan bahwa tidak ada kejadian yang fatal di LEM karena ia menerapkan sistem keselamatan yang tinggi ditopang oleh peralatan cctv dan security yang kompeten. T005

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close