Terjemahan

Ampenan News. Kementrian Pendidikan Malaysia dan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta Mohd Mubarak Bin Shamsudin sebagai Atase Pendidikan menyambut baik program beasiswa Luar Negeri Pemprov NTB yang ke Malaysia dengan tujuan agar mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDA) di NTB, sehingga kerja sama dalam pendidikan yang terjadi juga bisa membawa potensi bagi promosi pariwisata lombok dan sumbawa Provinsi NTB.

“Melanjutkan pendidikan di malaysia akan memudahkan warga NTB dan juga sebaliknya imbal balik dari semua itu akan banyak warga malaysia yang berwisata ke lombok sehingga kedua belah pihak mendapatkan manfaat kerja sama bangsa serumpun” kata ketua Excecutive majelis peperiksaan kementrian pendidikan malaysia Tuan Haji Muhammad Fauzi Bin Datok Haji MohD Kassim dalam jumpa pers di kantor Lembaga Pengembangan Pendidikan ( LPP ) NTB di Mataram.

Baca Juga :  Pemerintah Daerah Siap Bersinergi Dengan Lombok Lobster Asosiasi

 

Dalam kesempatan tersebut Kementerian Pendidikan Malaysia dan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia berkunjung di LPP NTB untuk hari memantau penyelenggaran Malaysian University English Test (MUET) untuk 152 orang yang akan berangkat ke malaysia.

MUET merupakana salah satu Pra Syarat untuk bisa masuk ke Malaysia karena piagam kelulusan MUET di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan Malaysia, MUET mengutamakan 4 kriteria dalam test tersebut yakni Listening, Speaking, Reading dan Writing ini sudah terlaksanan sejak 20 tahun terakhir.

Kementrian Pendidikan Malaysia untuk pertama kalinya MUET di luar Malaysia dan Indonesia merupakan negara pertama tempat di laksanakannya di Jakarta dan yang utama di NTB.

Kerjasama terselenggaranya MUET ini berkat kerja sama Education Malaysia Indonesia (EMI) , Kementerian Pendidikan Malaysia, bersama Majelis Peperiksaan Malaysia (MPMP) dan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB.

Baca Juga :  Polda NTB Salurkan Bantuan di Tiga Lokasi di Kota Mataram

Pada tanggal 26 sampai 29 juni 2019 Pelaksanaan MUET pertama di Jakarta Dan MUET ke 2 dilaksanakan Mataram Lombok 10 sampai 13 juli 2019. AL007

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments