Percakapan Lebih Bermakna, Facebook Bakal Ranking Komentar

AmpenanNews – Facebook ingin membuat percakapan di unggahan publik lebih bernilai. Di mana, facebook akan merealisasikan pemberian peringkat di komentar.

Melansir dari Engadget, Minggu (16/06), komentar tersebut akan diurutkan berdasarkan relevansinya dengan sebuah unggahan. Jadi, komentar yang berhubungan langsung dengan unggahan atau orang terdekat akan mendapat prioritas.

Perubahan ini direncankan sebenarnya ditujukan untuk Pages dan pengguna yang memiliki banyak teman. Namun, facebook menuturkan siapa saja dapat mengaktfikan fitur ini melalui pengaturan.

Peringkat akan didasarkan terhadap bagaimana orang berinteraksi dengan komentar, apakah mereka suka, bereaksi atau membalas. Meski begitu, pengguna masih bisa memoderasi komentar di unggahan mereka sendiri.

Di samping itu, pengguna masih dapat mengatur komentar yang ada unggahannya, dengan memilih menyembunyikan termasuk menghapusnya. Facebook juga akan mencari intergrity signals, dan bila komentar melanggar standar facebook, perusahaan raksasa jejaring sosial itu tak segan untuk menghapusnya.

Sebenarnya, facebook bukan satu-satunya media sosial yang ingin meningkatkan kualitas percakapan di platform-nya. Sebelumnya, twitter sudah melakukan hal serupa dengan merilis sejumalah fitur untuk para pengguna.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close