Lepas Kafilah STQ, Wagub NTB; Modal Mental Sangat Penting

AmpenanNews, Mataram – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melepas kafilah NTB Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Nasional di kantor Gubernur NTB, rabu (26/6).

Dalam acara pelepasan tersebut, Wakil Gubernur mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dengan benar dan terarah.

“Dalam setiap kompetisi, modalnya bukan hanya latihan saja yang dipersiapkan, namun modal mental sangat penting, oleh sebab itu, saya berharap pelatih dan peserta dapat maksimal bekerjasama untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Wagub NTB.

Ia meminta kepada seluruh pelatih dan peserta STQ XXV untuk mengingat acara MTQ yang pernah dilaksanakan di NTB beberapa waktu yang lalu dimana NTB mendapatkan peringkat empat besar.

“Satu kenangan manis pada saat NTB menjadi tuan rumah MTQ Nasional harus menjadi motivasi bagi kita semua, prestasi yang kita capai saat itu dqpat m njadi pemicu semangat dan mental para peserta kita,” ujarnya.

Wakil Gubernur berpesan kepada seluruh pelatih, pembina dan pemerintah agar melakukan kegiatan pelatihan dan pembinaan berkelanjutan dengan mengandalkan pondok pesantren sebagai tempat strategis untuk mencetak bibit-bibit unggul.

“Kita fokus pada pembinaan yang berkelanjutan dengan ujung tombak melalui pondok pesantren, kita tidak akan kekurangan personel, semua kabupaten kota harus ikut andil dalam hal ini,” pesannya.

Ia berharap kedepannya, pembinaan dan pelatihan dalam bidang MTQ di NTB ini menjadi lebih baik dengan peran semua pihak.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat ( Karo Kesra), H. Ahmad Mashuri, SH menyampaikan bahwa dalam STQ XXV di Pontianak Kalimantan Barat ini, NTB mengirim peserta sebanyak 15 peserta dengan 3 cabang lomba yaitu tilawatil qur’an, hifzil qur’an dan tafsir qur’an bahasa arab.

Turut hadir juga dalam pelepasan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten III Bidang Perekonomian dan Pembangunan, pimpinan OPD, pelatih serta pembina Kafilah NTB. (Cand)

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close