Terjemahan

Ampenan News. Jumat, 03 Mei 2019 pukul 14.48.01 WITA, wilayah Lombok Utara diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,0. Episenter terletak pada koordinat 8.3 LS dan 116.13 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 7 km BaratLaut Lombok Utara – NTB pada kedalaman 15 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat yang dibangkitkan barc-arc thrust Flores.

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Mataram III MMI. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.

Kepada masyarakat di wilayah Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Mataram dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca Juga :  Rakor Penyusunan RKP, Gubernur Usulkan Enam Proyek Prioritas

” Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website ( http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg (user pemda ,pwd pemda-bmkg) atau @infobmkg.” Kata Kepala Stasiun Geofisika Mataram Agus Riyanto. AL007


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments