BABINSA Bersama Pemuda Bersihkan Destinasi Wisata

Ampenan News. Babinsa Desa Lenangguar Koramil 1607-03/Ropang Sertu Nurdin bersama para pemuda Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa membersihkan dan merapikan lokasi wisata alam Teba Morin yang sudah mulai dikenal masyarakat Kabupaten Sumbawa sebagai tempat rekreasi.

Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf Suhelik menyampaikan pembenahan tempat wisata tersebut sebagai upaya Babinsa bersama masyarakat setempat membangkitkan potensi yang ada di desa binaan untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Tugas sebagai seorang Babinsa tidak hanya melakukan pembinaan dari salah satu segi aspek Pertahanan saja, namun bagaimana melihat segala potensi yang ada di desa dalam rangka memberdayakan Dan meningkatkan nilai semua potensi yang ada di wilayah,” guna kesejahtaraan masyarakat ujar Danramil.

“Semoga apa yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat bermanfaat bagi warga setempat khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Terpisah Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi atas kemampuan anggotanya dalam melihat potensi yang ada di wilayah.

“Kabupaten Sumbawa saat ini memang masih berbenah dibidang pariwisata dengan menggiatkan kembali tempat-tempat wisata yang bisa dinikmati masyarakat,” kata Letkol Samsul.

Menurutnya, tidak hanya masyarakat yang ada disekitar tempat wisata dapat menikmati hasilnya, namun Pemerintah Daerah juga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah melalui sektor pariwisata mengingat beberapa lokasi wisata di Kabupaten Sumbawa ini sangat bagus untuk dikembangkan.

“Hal ini kedepan menjadi perhatian kita bersama untuk mengembangkan destinasi wisata di Tana Sabalong Samalewa,” pungkasnya.tm005

Tinggalkan Balasan

Close