Bakrie Untuk Negeri Terus Bergiat Bersama Membangun Di Pulau Seribu Menara

AmpenanNews – Lombok Utara – Bakrie Untuk Negeri melalui program Bakrie Tanggap #BergerakUntukNTB menyongsong akhir tahun 2018 masih bergiat melakukan program rehabilitasi dan rekontruksi bagi masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Lombok Utara.

Kali ini Bakrie Amanah melaksanakan peletakan batu pertama Masjid Jihaddul Islam yang merupakan Masjid utama warga serta bantuan 3 (tiga) unit sumur bor untuk warga Dusun Kopang, jumat (14/12/2018).

Pembangunan kembali Masjid Jihaddul Islam merupakan donasi dari pemirsa TVOne melalui program Satu Untuk Negeri (SUN TVOne) sedangkan Program Air Untuk Lombok merupakan donasi dari Bapak Anindya N Bakrie, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk dan PT Cakrawala Langit Sejahtera.

Jum’at 14 Desember 2018 bertempat di masjid sementara Dusun Kopang dilaksanakan peresmian Rumah Bakrie Untuk Negeri (RUBI) dan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Jihaddul Islam.

“Semoga apa yang sudah dibangun oleh Bakrie Untuk Negeri bagi warga Dusun Kopang dapat mengembalikan energi warga untuk beraktifitas kembali sebelum gempa,” ungkap Maulana Adnan pengurus Yayasan Bakrie Amanah

Bakrie Amanah sebagai representatif  Bakrie Untuk Negeri dalam pelaksanaan program Bakrie Tanggap di Pulau Lombok yang terkena dampak gempa, telah hadir sejak 31 Juli 2018 menjalankan program emergency response berupa bantuan logistik, mobile medical services dan psikososial mendongeng di Kabupaten Lombok Timur dan Kab. Lombok Utara.

Memasuki fase recovery dan rekonstruksi Bakrie Amanah berkomitmen untuk membantu penguatan korban bencana melalui pembangunan kembali rumah dan fasiltas umum serta fasilitas sosial pendukung. Melalui proses assesment dan mapping Bakrie Amanah memutuskan untuk melaksanakan fase ini di Dusun Kopang Desa Medana Kec. Tanjung Kab. Lombok Utara.

Sebanyak 50 unit Rumah Bakrie Untuk Negeri (“RUBI”)  dibangun sebagai bantuan rumah bagi warga Dusun Kopang yang akan di bangun dengan konsep dari warga oleh warga dan untuk warga, yakni bahwa penerima manfaat dipilih dari warga, rumah dibangun sendiri oleh warga dan untuk warga berlindung.

Peresmian RUBI dan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Jihaddul Islam diharapkan sebagai langkah awal bagi warga masyarakat yang terdampak gempa terutama warga Dusun Kopang untuk memulai hidup kembali pasca gempa tanggal 5 Agustus 2018.

Tinggalkan Balasan

Close