Polres Lotim Gelar Deklarasi Wujudkan Pemilu Damai

Polres Lombok Timur menggelar kegiatan deklarasi damai dalam mewujudkan Pemilu Legislatif dan Pilpres yang damai,aman dan sejuk di Lotim. Dengan bertempat di Aula Darma Bhayangkara Polres Lotim, Kamis (25|10).

Selain itu dalam kegiatan itu dilakukan penandatangan fakta integritas yang dilakukan Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy bersama forum forkopinda Lotim. Dengan diawali pengucapan fakta integritas yang dibacakan Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati.

Hadir dalam kegiatan itu para Ketua KPU Lotim, M.Saleh,pimpinan partai politik, ormas, organisasi kepemudaan yang ada di Lotim. Dengan ikut serta membubuhkan tandatangan komitmen bersama.‎

Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakan tahapan pemilu sudah di mulai bisa dikatakan sudah biasa. Karena Lotim sudah dimulai dari  Pilkades, kemudian Pilkada selanjutkan Pileg dan Pilpres banyak hal yang menarik dan pengalaman yang ada dalam menyongsong pemilu 2019.

Oleh karena itu momentum ini tentunya sebagai ‎silaturahmi menyatakan tekad kita menuju aman damai dan sejuk.Maka KPU,Panwaslu,Parpol bersama tugas sesuai yang berlaku tapi tidak ada ditemukan dilapangan.

” Satu tekad kita untuk menciptakan suasana damai dan aman dalam menghadapi Pileg dan Pilpres di Lotim,” tegas Sukiman Azmy.

Sementara Kabag Ren Polres Lotim, Kompol Sutarman mewakili Kapolres Lotim mengatakan kalau kegiatan ini adalah formalitas ‎saja,akan tapi pihaknya diperintahkan  disetiap tingkat kamtibmas diperintahkan untuk membuat kegiatan deklarasi damai.

Namun tentunya memiliki niat dan rencana harapan mudahan2 Pileg dan Pilpres berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.Sedangkan kegiatan Pileg 2019 sudah dimulai 2018 dg dibuka pengamanan pemilu.

” Sandi yang digunakan operasi mantap brata agar semua pihak memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Kabag Ren.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close