Investor Polandia Jajaki Kerjasama Dengan NTB

Sejumlah investor asal Polandia menjajaki kerjasama dengan pemerintah Provinsi NTB. Selain sektor pendidikan, sektor lain yang diminati para investor tersebut adalah infrastruktur, sumber daya energi, mineral dan listrik atau power plant.

Kepastian kerjasama tersebut disampaikan Advisor to Chairman of the Sefako Board, Polandia saat Gala Dinner bersama Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkielimasnsyah S.E. M.Sc di Pendopo Gubernur NTB, Sabtu, (27/10/2018).

Saat dimintai keterangan di sela kegiatan tersebut, Anna Wiosna mengungkapkan akan berinvestasi di NTB. Hanya saja, diperlukan sejumlah langkah untuk merealisasikan rencana tersebut. Seperti melakukan visibility study, analisis lingkungan dan pemenuhan dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan untuk investasi tersebut.

“Butuh waktu kurang lebih setahun untuk mempersiapkan program ini,” ungkapnya dalam bahasa Inggris.

Ia juga menjelaskan alasannya memilih NTB sebagai lokasi untuk berinvetasi. Menurutnya, Provinsi NTB, di samping memiliki keindahan alam yang memesona. Juga memiliki wilayah ekonomi khusus, yaitu Mandalika. Sehingga, kedatangannya ke NTB tersebut untuk meninjau dan memastikan daerah-daerah strategis untuk berinvestasi.

“Kami bisa berinvestasi bidang listrik, Mineral, Energi atau gas. Tergantung kebutuhan di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur NTB menyambut baik rencana para investor Polandia menjajal kerja sama dengan NTB. Ia menjelaskan, setelah pengiriman mahasiswa asal NTB ke Polandia baru-baru ini, akan ada kerjasama di sejumlah bidang dengan NTB.

“We are more than happy you come here in Lombok,” Ungkap Doktor Zul.

Gubernur berharap para investor tersebut dapat berkunjung dan meninjau sejumlah kawasan di NTB yang memuaskan untuk kerjasama.

“Enjoy Lombok-Sumbawa,” Ungkapnya.

Hadir juga saat itu sejumlah kepala OPD Lingkup Pemprov NTB.

Tinggalkan Balasan

Close