Terjemahan

Ampenan News. Kamis, 28 Februari 2019 pukul 15.12.32 WITA, wilayah Bima, NTB diguncang gempabumi tektonik

Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,8 Episenter terletak pada koordinat 8,05 LS dan 117,91 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 72 km barat laut Dompu, Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 33 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi menengah akibat hasil interaksi Sesar Naik Flores (Flores Back Arc Thrust).

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Bima III MMI. Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

Baca Juga :  Gempa Kembali Terjadi Di Lombok Utara

Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.

Kepada masyarakat di wilayah Bima dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.*

” Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (inatews.bmkg.go.id atau www.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg” dalam keterangan Kepala Stasiun Geofisika Mataram Agus Riyanto. AL007


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments