Pj Bupati Lotim Terima Enam Siswa Peserta FTBI Tingkat Nasional
Terjemahan

AmpenanNews. Menerima enam orang siswa peserta Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat nasional asal Lombok Timur Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyampaikan kebanggaannya atas prestasi siswa SD dan SMP tersebut yang berhasil keluar sebagai juara umum tingkat Provinsi NTB. Ia percaya prestasi tersebut merupakan hasil dari proses pembelajaran yang sudah tepat.

Dihadapan para siswa yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan jajarannya, juga para guru pendamping, Pj. Bupati juga mengingatkan untuk tidak lekas puas dan dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi mereka. Ia berpesan agar para siswa tersebut menanamkan kepercayaan diri sebagai salah satu modal dalam lomba tersebut.

Baca Juga :  PUPR Lotim Akui Penataan Wisata Ekas Masih Dalam Konsep Mentah

Usai menyaksikan dua orang siswa bewaran atau bercerita dalam bahasa sasak Ia pun mengaku optimis bahwa para siswa ini dapat meraih keberhasilan, dengan catatan semakin mempertajam materi maupun kemampuannya. Dengan keberhasilan para siswa ini ia berharap bahasa sasak, kearifan lokal, serta adat istiadatnya dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Merawat bahasa sebagai bagian dari budaya dinilainya penting menunjukkan eksistensi sebuah bangsa.

Pj. Bupati melepas para peserta FTBI tersebut di Ruang Kerjanya pada Senin (29/4). FTBI Nasional akan digelar pada 1 – 5 Mei 2024 di Jakarta sebagai rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan ini merupakan sarana berbagi praktik baik upaya pelestarian bahasa ibu yang melibatkan pelajar untuk menampilkan capaian belajar bahasa daerahnya melalui berbagai pertunjukkan menarik. Para siswa asal Lombok Timur yang mewakili provinsi NTB tersebut akan mengikuti kegiatan mendongeng, aksara, juga puisi/ tembang. Mereka diantaranya berasal dari SMPN 1 Aikmel, SMPN 2 Labuhan Haji, SMPN Islam Darul Hamidin Padamara,SDN 3 Pancor, SDN 2 Gelora, dan SDN 3 Sekarteja.

Baca Juga :  Lotim Siapkan 4000 Hektar Lahan mengatasi Dampak El Nino

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments