BPN Lotim Telah Membagikan Sertifikat Gratis Masyarakat dalam PTSL
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lombok Timur, Komang Suarta, melalui Kepala Seksi (Kasi) Penetapan Hak dan Pendaftaran Darmawan Wibowo, menyampaikan minggu kemarin BPN secara bertahap telah mulai membagikan sertifikat gratis bagi masyarakat yang terdaftar dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ada di Enam Desa di Kab Lotim.

Dijelaskan oleh Darmawan Wibowo, dari target 10.307 Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang tersebar di enam Desa baik itu Pengadangan, Labuhan Lombok, Kerumut, Sukamulya, Sukamulya Timur dan Kota Raja, sampai dengan saat ini yang sudah diterbitkan sertifikatnya baru sekitar 800 lebih.

“Sebanyak 800 lebih jumlah sertifikat ini telah mulai diserahkan kepada masyarakat secara bertahap dan pembagian perdana dimulai dari Desa Sukamulya Timur, kemudian Sukamulya dan Labuhan Lombok,” ucap Darmawan Wibowo, kepada media ini .

Baca Juga :  Kejari Lotim Pastikan Tersangka Alsintan 2018 Minggu Depan

Masih kata Wibowo, Penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang ada di Desa Sukamulya Timur tersebut jumlahnya sekitar seratus sertifikat gratis.

“Jadi jumlah sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat yang ada di Sukamulya Timur itu sekitar seratus Sertifikat gratis,” ulasnya.

Program PTSL tahun 2024 ini menyentuh enam Desa di Kabupaten Lombok Timur dengan target 10.307 sertifikat bidang tanah. diharapkan program PTSL ini dapat dituntaskan pada Bulan Juni.

“Kita berharap program ini bisa tuntas di Bulan Juni, sehingga bisa kita mengusulkan kuota tambahan PTSL kembali ke pusat,” singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments