Bersama Media di NTB Bawaslu Gelar Konsolidasi Pilkada 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) gelar konsolidasi dengan media di Provinsi NTB, Untuk menjaga stabilitas dalam pemberitaan di tengah masyarakat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak, pada Hari Sabtu 23/03.

Sebagai salah satu penyelenggara dalwm pengawasan pemilu, berkepentingan untuk menjaga stabilitas politik agar aman dan terkendali, untuk itulah digelar konsolidasi bersama seluruh media ini.

Dihadiri 70 media baik online, cetak maupun televisi hadir dalam konsolidasi yang digelar Bawaslu di Mataram tepatnya di Lesehan Taliwang Raya 3.

“ Kami berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan media semua pada acara konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan pada tahapan pemilihan serentak 2024 ini, dengan bekerjasama yang baik maka akan terciptakan pemilu damai di derah kita tercinta ini,” ujar Hasan Basri S.Pd.I, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi NTB.

Baca Juga :  Relawan THR Siap Jungkir Balik Menangkan Bang Mack Hingga Tingkat RT

Ia berharap dapat menjalin kerja sama dengan awak media khususnya terkait pemberitaan yang berimbang pada masa Pilkada serentak 2024 mendatang. meminta media sebagai salah satu pilar demokrasi dapat memberikan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat terkait pemilu.

” kita berharap agar dapat terjalin kerja sama dengan media yang kolaboratif, inovatif, reaktif serta bertanggungjawab terhadap nilai demokrasi. media sebagai salah satu pilar demokrasi harus mengedepankan azas imparsialitas atau pemerataan dalam pemberitaan. Pada saat Pilkada nanti ada media teman-teman yang bekerjasama dengan kandidat tertentu, hal ini tidak masalah bagi kami asalkan ada azas imparsialitas dalam pemberitaan,” ungkap Hasan.

Acara konsolidasi ini berakhir dengan diskusi bersama insan media di NTB khususnya terkait pengalaman di lapangan saat liputan Pemilu melalui berbagai sumber daya yang ada, peran pemerintah diharapkan dapat mencerdaskan masyarakat Indonesia yang dikenal minim literasi.

Baca Juga :  H. Lalu Mustiarep Siap Maju dalam Pilkada Lombok Timur 2024

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments