Kunjungan DPD Pertuni NTB Diterima Hangat Pj Bupati Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Kunjungan pengurus DPD Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di dampingi pengurus DPC Pertuni Lombok Timur diterima hangat oleh PJ.Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M Juaini Taofik.

Dalam pertemuan tersebut Pj. Bupati, mendengarkan dengan seksama beberapa harapan para pengurus Pertuni. Ia pun mendukung pengembangan organisasi yang yang baru berdiri 1,5 tahun di Lombok Timur tersebut.

Pj. Bupati menyambut baik keberadaan Pertuni, dimana menurutnya Pertuni sebagai sebuah organisasi yang bertujuan mewujudkan keadaan kondusif bagi tunanetra untuk menjalankan kehidupannya sebagai individu dan warga negara yang cerdas, mandiri, dan produktif tanpa diskriminasi dalam segenap aspek kehidupan dan penghidupannya.

Ia pun mengapresiasi potensi serta fokus para pengurus tersebut dan siap memfasilitasi.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Sampaikan Perubahan Penarikan Pajak MBLB

Sementara itu Ketua DPD Pertuni NTB Topan Mars Arifin, juga menyampaikan bahwa adapun tujuan dari dilakukannya kunjungannya bersama pengurus Pertuni Lombok Timur tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga sebagai upaya untuk meningkatkan aksesibilitas tuna netra yang ada di Lombok Timur di berbagai aspek seperti pekerjaan, pendidikan, keadilan, kesejahteraan, dan aspek-aspek lainnya.

Ia berharapan agar seluruh disabilitas mendapatkan hak yang sama dengan warga masyarakat lainnya, termasuk untuk memperjuangkan diri dan mandiri.

“DPC Pertuni yang saat ini beranggotakan 50-an orang diharapkan dapat lebih berkembang ke depan, dengan langkah awal menjangkau warga tunanetra lainnya yang belum masuk sebagai anggota,” katanya

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments